Ads (728x90)

Yandra Prasat dan Kapolda Sumbar
PADANGPOS.COM (Padang)----Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Solok, Yandra Prasat, SE MM yang juga Ketua Pengcab PODSI Kabupaten Solok sangat mendukung tim dayung Sumatera Barat berlatih dan TC di Danau Diatas.

"Saya berharap, TC dayung Sumbar yang mempersiapkan diri untuk mengikuti kejurnas,  berjalan sukses ," kata Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Solok, Tandra Prasat ketika dihubungi Padangpos.com melalui selulernya, Sabtu, 1 September 2018.

Menurut Yandra Prasat, dengan dipilihnya Danau Diatas sebagai tempat latihan atau TC, semoga saja ada anak-anak disekitar danau termotivasi untuk menggeluti olahraga dayung dan menjadi atlet dayung. "Kedepannya, saya juga berharap, agar ada anak dari Kabupaten Solok yang ikut memperkuat tim dayung Sumbar, di kerjurnas," katanya.

Secara terpisah, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PODSI Sumbar, Esneti tak hanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Solok, tapi juga berharap agar PODSI Kabupaten Solok untuk mengirim tim dayungnya untuk ikut berlatih di Danau Diatas ini. ""Kalau ada tim dayung Kabupaten Solok yang dipersiapkan untuk Porprov Sumbar, kan bisa berlatih bersama," kata si Ratu Dayung ini.

Menurut Esneti, dipilihnya  Danau Diatas untuk TC lebih karena suhu udaranya dingin dan hampir sama dengan Jati Luhur. "Sudah tu, tahun lalu, tim Sumbar juga berlatih di Danau Diatas," kata Kepala Sekolah SMK Dhuafa Padang ini.

Kemudian, kata Esneti, dengan dipilihnya Danau Diatas sebagai tempat TC, diharapkan ada diantara anak-anak di sekitar danau termotifasi untuk  berlatih dayung. "Kita akan berlatih di Danau Diatas sekitar dua bulan lah, soalnya di November tim kita akan mengikuti kejurnas , " kata guru olahraga ini. 

Post a Comment