Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri, PhD menerima secara resmi 10.940 mahasiswa baru berbagai program studi. Upacara penerimaan mahasiswa baru (Maba) UNP dirangkai melalui Rapat Wisuda Terbuka, yang digelar Sabtu (15/9) di Auditorium UNP.

Penerimaan mahasiswa baru ditandai dengan pemasangan jaket almamater oleh Rektor UNP dan para wakil rektor didampingi para dekan dekan secara simbolis kepada 13 Maba UNP tahun akademik 2018/2019.

"Selamat memulai perkulihan mahasiswa baru UNP, selamat datang di universitas yang punya visi salah satu universitas unggul di Asia Tenggara. Saudara sangat beruntung memperoleh kesempatan untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi yang kita banggakan ini," kata Rektor UNP, Prof Ganefri saat memasangan jaket almamater, Sabtu (15/9).

Rektor UNP, Prof Ganefri mengatakan, penerimaan mahasiswa baru secara resmi di UNP memang dilakukan dengan sidang senat. Selanjutnya mulai September para mahasiswa sudah aktif berkuliah di kampus UNP Air Tawar, Ulu Gadut, Limau Manis, Lubuk Buaya dan Bukittinggi serta Pariaman.
.
"Kita dari awal sudah membiasakan mereka mahasiswa baru diterima secara resmi dan mereka juga akan dilepas nantinya secara resmi," katanya.

Sementara itu, Kepala Biro BAK, Yushamdi merinci, sebanyak 10.940 Maba terdiri dari 264 mahasiswa program D2, 1.262 Maba program D3, 529 Maba program D4, 7.913 Maba program S1, 843 Maba program S2 dan 95 Maba program S3. (Humas UNP/Agusmardi)

Post a Comment