Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Guru Besar Lingusitik Universitas Negeri Padang, Prof Dr Ermanto meluncurkan dua novel baru-baru ini. Dua novel Prof Ermanto yang bernama pena Ermanto Tolantang adalah "Sansai" dam "Tujuh Cinta Si Anak Kampung".

"Sebenarnya ada tiga buku saya yang diterbitkan bulan ini, yang satu lagu Buku Indonesia, karangan saya berdua sama Emidar," ujar Erman Tolantang, Jumat (28/9) saat memberikan dua buah buku Novel "Sansai"" kepada penulis.

Dalam perbincanganya dengan penulis, Ermanto mengungkapkan sebagai akademisi dunia tulis menulis sudah kebiasaanya setiap hari. Sebagai ilmuwan diriya sudah biasa dengan produktivitas pengembangan karya ilmiah dalam bentuk tulisan yang bermutu, seperti laporan penelitian, buku teks hingga buku ajar asli.

"Alhamdulillah disela kesibukan sebagai pengajar masih ada peluang saya untuk meracik ide yang dituangkan ke dalam novel "Sansai" dan "Tujuh Cinta Si Anak Kampung"," ujar Prof Ermanto ini.

Awal pekan lalu Prof. Dr. Nizwardi Jalinus, M. Ed. seorang guru besar di Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang punya perhatian yang tinggi pada karya sastra juga mengapresiasi karangan Ermanto. (Agusmardi)

Post a Comment