Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Sepuluh Bupati dan Walikota di Sumatera Barat mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo untuk periode kedua, karena dinilai berhasil dalam memimpin dan membangun bangsa Indonesia.

Sepuluh Kepala Daerah di Sumatera Barat yang mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo yaitu Bupati Dhamasraya, Bupati Pesisir Selatan, Bupati Pasaman, bupati Lima Puluh  Kota, Bupati Sijunjung, Bupati Solok, Walikota Solok, Bupati Mentawai, Bupati Tanah Datar, dan Walikota bukit tinggi.

Pada kesempatan deklarasi kali ini di hadiri oleh 5 bupati dan 1 walikota, sementara 4 bupati dan walikota lain yang juga di klaim mendukung namun tidak bisa hadir.

 “Bahwa kami sebagai kepala daerah merasakan pembangunan dan perhatian khusus kepada Sumatera Barat dalam membangun Indonesia, berbagai program-program pemerintahan yang kami rasakan, dan kami ingin dirasakan kembali untuk dilanjutkan oleh presiden Joko Widodo,” ujar Bupati Dhamasraya Sutan Riska, sebagai juru bicara, di lantai 1 Hotel Inna Muara, Selasa, 18 September 2018.

Selain itu, Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni mengatakan; “Kami merasakan sebagai kepala daerah sangat banyak bantuan dari kami, tentu kami akan berkiprah sebagai kepala daerah untuk memperbaiki daerah, disitulah kami ingin melanjutkan kembali presiden joko Widodo untuk periode kedua,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menyampaikan, sangat merasakan bahwa dukungan pemerintah pusat itu sangat besar, karena memang dari anggaran APBD masih dominan bantuan dari pusat. Oleh karena itu, dengan dukungan presiden Joko Widodo yang peduli, dan kita masih membutuhkan banyak bantuan keuangan untuk pembangunan sarana dan prasarana-prasarana, termasuk juga untuk pemberdayaan ekonomi.

Selain itu, Walikota Solok Zul Efian menyampaikan, dengan penuh keyakinan dan kesadaran bahwa Joko Widodo untuk periode berikutnya akan mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi. “Kami yakin dan merasakan bagaimana perhatianya terhadap Sumatera Barat dan kecintaanya kepada Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Pasaman Yusuf Lubis menyampaikan, “Saya dan masyarakat pasaman merasakan betul apa yang sudah diberikan Joko Widodo kepada masyarakat, kita tau selama beliau pembangunan ini merata sampai ke desa-desa dan nagari di Sumatera Barat, bahkan uang pembangunan nagari dikirim langsung ke nagari, kita merasakan masyarakat kita yamg sakit sudah ada BPJS, masyarakat kita yang miskin yang tidak ada beras sudah ada raskin, masyarakat kita yang tidak punya rumah sudah ada bedah rumah, semua itu sudah diatur presiden,” ujarnya.

Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi menyampaikan, “Kita cocok, kita senang dengan presiden Joko Widodo. Kenapa, karena sudah kita ketahui bersama Indonesia sekarang sudah harum di mata Internasional, karena presiden kita hebat,” ujarnya. (fardi)

Post a Comment