Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Minat siswa sekolah SMA faforit di Sumatera Barat untuk kuliah di Universitas Negeri Padang terus meningkat. Rabu (5/9), sebanyak 25 perwakilan kelas siswa SMA 3 Negeri Padang dan didampingi langsung Kepala Sekolah, Ramadansyah, M.Pd berkunjung ke UNP. 

Rombongan mereka diterima oleh Kepala Biro BPAKHM UNP, Ahmad Hamdani di ruang sidang Senat Lt4 Gedung Rectorate and Risearch Center, Jl Prof Hamka, Air Tawar Padang.

Menurut Ramadansyah, kunjungan SMA 3 Negeri Padang yang menjadi sekolah rujukan saat ini ke UNP adalah dalam rangka mengenalkan UNP yang mengalami perkembangan pesat dan memiliki fasilitas perkulihan terbaik saat ini. Selain itu agar para siswa termotifasi untuk melanjutkan studi hingga ke perguruan tinggi yang ada di Sumatera Barat.

“Kunjungan ini dimaksudkan agar anak-anak lebih tau tentang UNP, untuk membuka wawasan kepada anak-anak bahwa perguruan tinggi UNP bukan hanya di mencetak guru saja, tapi banyak program studi non kependidikan,” papar Ramadansyah didampingi Wakasek Bidang Kurikulum, Efidel.

Dikatakanyan, lulusan dari SMA 3 Negeri Padang masih relatif sedikit yang melanjutkan studi ke UNP. Sebagian besar dari lulusan masih memilih untuk kuliah ke Pulau Jawa.

Sementara itu Kepala Biro BPAKHM UNP, Ahmad Hamdani dalam ekposenya memaparkan tentang kondisi UNP terkini, diantaranya UNP saat ini telah memulai perkulihan 15 Prodi Kelas Internasional, program pemagangan ke negera-negara ASEAN.

"Alumni UNP sudah bisa bersaing di dunia kerja yang sesungguhnya, berbakti kepada masyarakat, menerapkan ilmu yang dimilikinya, dan mampu mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju dengan pesatnya. Sekarang civitas akademika UNP ini berjibaku menghadapi tantangan Revolusi Industri, 4.0," ujarnya.

Ahamd Hamdani juga memaparkan bantuan sumbangan dari Islamic Development Bank sebesar USD29 ribu dan dari Pemerintah Indonesia sebanyak USD6 ribu. ke UNP telah berhasil meningkatkan mutu dan kualitasnya, akreditasi institusinya yang sekarang sudah A.

Sementara persaingan untuk masuk UNP, juga diinformasikan Ahmad Hamdani, persaingan calon mahasiswa baru untuk dapat melanjutkan pendidikan ke Universitas Negeri Padang (UNP) menjadi semakin ketat.

"Untuk itu, saya sarankan siswa SMA 3 yang datang hari ini rajinlah belajar, sehingga bisa menembus Prodi yang diinginkan," ujarnya.

Usai acara penyambutan secara resmi, dianjutkan dengan penyerahan cenderamata dari UNP kepada Kepsek Ramadansyah disaksikan para siswa. (Humas UNP/Agusmardi)

Post a Comment