Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Usaha rendang elok yang bertempat di kawasan Anduriang kian diminati. Konsumen tidak hanya berasal dari wilayah Kota Padang, tapi telah merambah ke berbagai wilayah di Indonesia.

Menurut owner Rendang Elok Lian Sudargo bahwa usaha rendang tersebut berdiri sekitar satu tahun yang lalu. Dari hari ke hari mengalami peningkatan pembeli.

Pangsa pasarnya tidak hanya di Kota Padang saja. Tapi juga sampai ke Malaysia hingga perantau Minang yang bermukim di Rusia ikut memesan rendang elok tersebut.

“Saat ini pesanan sudah datang dari Jakarta, Surabaya dan beberapa kota besar lainnya. Umumnya pemesan merupakan orang awak yang merantau di kota tersebut,” ucap Lian Sudargo.

Untuk saat ini, kata Lian, promosi yang dia lakukan hanya memanfaatkan sosial media dan dari mulut pembeli sebelumnya.

Promosi pemerintah daerah ikut membantu penjualan Rendang Elok dari waktu ke waktu. Mulai berdiri usaha kuliner khas Sumbar itu memasak lima kilo daging.

“Alhamdulillah saat ini rata-rata 30 kilo daging. Dan di hari-hari tertentu bisa lebih,” kata usahawan muda tersebut.

Salah seorang pelanggan rendang elok, Reza menuturkan bahwa dia rutin membeli Rendang Elok. Rasa yang enak dan gurih serta tahan lama membuatnya saban pekan membeli rendang tersebut.

“Saya hampir tiap Minggu datang kesini untuk belanja. Rasanya enak, gurih dan juga tahan lama. Dagingnya juga lembut,” ucap Reza yang ditemui ketika dia belanja di gerai tersebut. (jef)

Post a Comment