Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Sijunjung)--- Dari hasil rapat finalisasi persiapan penyambutan Tour De Singkarak (TdS) ke-X tahun 2018, Pemkab Sijunjung menyatakan siap menyambut para pebalap dari 13 negara yang ikut menjadi peserta TdS di etape I.

Kebulatan tekad itu disampaikan Pemkab Sijunjung dalam rapat finalisasi persiapan penyambutan TdS yang dipimpin Sekdakab Sijunjung, Zefnihan. Dalam rapat yang digelar di ruang pertemuan Dinas Parpora Sijunjung pada Rabu (31/10/2018) tersebut juga dihadiri unsur TNI, Polri, dan OPD Sijunjung.

Kepala Parpora Sijunjung, Yofritas menyebutkan, bahwa dari hasil rapat finalisasi, Pemkab Sijunjung menyatakan sudah siap menyambut kedatangan ratusan pembalap yang berasal dari 13 negara. "Insha Alloh Pemkab Sijunjung sudah siap menjadi tempat finish TdS etape I,"kata Yofritas kepada awak media usai rapat persiapan finalisasi penyambutan Tds itu.

"Hingga saat ini (Rabu, 31/10/2018-red), informasinya ada sebanyak 122 pebalap yang ikut TdS 2018 dengan jumlah tim sebanyak 21 tim termasuk dari Indonesia,"sebut Yofritas juga menyebutkan jumlah itu baru sementara."Mungkin juga pesertanya bakal bisa bertambah,"imbuhnya.

Ke-13 negara yang ikut menjadi peserta pebalap TdS X 2018 itu, terdiri dari pembalap Australia, Cambodia, China, Germany, Indonesia, Iran, Japan, Korea, Laos, Malaysia, Philippines, Thailand dan Vietnam.

Para pebalap etape I itu akan finish didepan gedung Pancasila Muaro Sijunjung sekitar pukul 13.30 WIB tepat pada Minggu (4/11/2018). Untuk menyambut pebalap itu pada Jumat (2/11/2018) Pemkab Sijunjung akan melakukan gelar pasukan.

Berikut etape 1 TdS yang akan dilalui para pebalap. Para pebalap etape 1 stard dari Kota Bukittinggi menuju Kabupaten Sijunjung dengan jarak tempuh sepanjang 140,5 km. 

Stard dari Lapangan Kantin – Jl. Sudirman –
Panorama – Ps. Banto – Simp. Mandi Angin – Jl. Hamka – Simp.Tarok – Sim Tanah Jua – Simp.Birugo –
(loop 2 kali) – Simp Bypass – Baso – Batusangkar – Istano Basa pagaruyung – Saruaso – Sitangkai – Tj. 
Ampalu – Gambok – Adinegoro – Simp. Muaro Bodi (ke kanan) – Jl. Lintas Sumatera – Tanah 
Badantuang (ke kiri) –Jembatan Padang Ranah – Tugu Bundo Kanduang (ke kiri) – Perkampungan Adat 
– Tanah Bayi – Simpang Air Angek (ke kanan) – dan finish di Muaro Sijunjung tepatnya depan Gedung Pancasila.

Keesokan harinya para pebalap memasuki etape 2 dengan star di Kota Sawahlunto dan finish di Kabupaten Dharmasraya dengam jarak tempuh 204.1 km.  Star di Lapangan Segi Tiga – Depan 
Museum Kereta Api – Depan Mesjid Agung – Depan Rumah Dinas Wako – Depan Kantor Pos – Bawah 
SMP N 1 – Depan TK Lignita – Depan Radio Sawah Lunto – Gang III Tanah Lapang – Jembatan Gang VII 
– Lapangan Segitiga – Pasar Remaja – Depan Kantor Pos – Kelok S – Simp. Muaro Kalaban - Jl. Lintas 
Sumatera – Pulau Punjung – Sikabu – Koto Tuo – Sitiung – Sungai Duo – Koto Padang – Simp. Tugu 
Koto Baru – Pasar Ampalu – Simp. Kurnia Koto Salak – Simp. Tugu Sungai Rumabi – Koto Baru – Koto 
Padang – Gunung Medan – Tabing Tinggi – Sikabu – Sungai Dareh dan finish di Kantor Bupati 
Dharmasraya. saptarius

Post a Comment