Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Sijunjung)-----Aparatur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung laksanakan Diklat Program Keprofesian berkelanjutan pendidik taman kanak kanak, dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Rabu, 31 Oktober, 2018. 

Kegiatan yang dibuka Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin ini diikuti oleh 287 guru taman kanak kanak se Kabupaten Sijunjung. Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Luar Basa (P4TK TK dan PLB) Bandung, Dr. Agus Mulyadi, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Ramler, SH, MM, Kabid Pembinaan PAUD dan PNF (Pendidikan Non Formal), Syamsul Bahri, SPd.MM dan Kasi PAUD, Delvianti Basri, SE.

Dalam sambutannya Bupati Yuswir Arifin tidak lupa mengucapkan selamat datang kepada kepala B4TK TK & PLB Bandung.

" Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung saya ucapkan selamat datang,  apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dr.Agus Mulyadi, M.Pd yang telah berkenan hadir di Sijunjung Nagari Lansek Manih ini dalam acara diklat bagi pendidik PAUD, khususnya TK, semoga membawa dampak yang luar biasa untuk Sijunjung," ucapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada P4TK TK & PLB Bandung yang telah kali ke 3 memfasilitasi dan membantu sekaligus menyediakan anggaran untuk Kabupaten Sijunjung dalam hal peningkatan kompetensi melalui diklat keprofesian berkelanjutan.

"Untuk itu, diharapkan bagi seluruh guru taman kanak kanak memiliki komitmen kuat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai tenaga profesional yang berdampak terhadap mutu dan kwalitas layanan di lembaga PAUD," harap bupati.

"Saya berharap kepada semua peserta pelatihan ini betul betul diikuti dengan baik, sehingha secara Nasional hasil penilaian pendidik PAUD Kabupaten sijunjung berada diatas target Nasional," tambahnya.

Dengan peningkatan Kompetensi Guru akan berdampak langsung terhadap citra,harkat dan martabat profesi guru di masyarakat, sekaligus berdampak terhadap kualitas dan mutu layanan di lembaga PAUD, sebagaimana tujuan yang diharapkan dari uji kompetensi guru untuk memperoleh informasi tentang kemampuan guru dalam melaksanakan proses pembelajaran, artinya "guru hebat pasti melahirkan anak anak hebat," kata bupati.

Kepala P4TK TK & PLB Bandung, Dr.Agus Mulyadi, M.Pd pada kesempatan itu juga ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang sangat proaktif untuk menjalin kerjasama dengan P4TK TK & PLB Bandung,"ucapnya.

"Kabupaten Sijunjung merupakan kabupaten yang sangat proaktif menjalin kerjasama dengan P4TK TK dan PLB, dengan melihat keaktifan dan kegigihan itu membuat kami  sangat merasa senang sekali, untuk itu kami sangat bangga sekali telah menjalin kerjasama dan akan berkomitmen untuk memajukan pendidikan, khususnya untuk PAUD dan TK di Kabupaten Sijunjung ini," ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung dalam laporannya menyampaikan bahwa program diklat keprofesian berkelanjutan ini diikuti oleh 287 guru taman kanak kanak, dilaksanakan dalam 3 angkatan, berlangsung dari tanggal 29 Oktober hingga 14 November 2018.

Angkatan 1 dilaksanakan dari tanggal 29 sampai dengan 30 Oktober yang bertempat di TK pembina Guguak Dadok, Angkatan II dilaksanakan dari tanggal 1 hingga 2 November yang di adakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung dan Angkatan III dimulai tanggal 3 sampai 4 November 2018 di PAUD Negeri Percontohan Muaro Gambok.

Sementara pada tanggal 12 hingga 14 November 2018 dilaksanakan  pembahasan tentang kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Aula Dinas Dikbud Kabupaten Sijunjung, kemudian pada tanggal 15 sampai dengan 17 November 2018 nanti dilaksanakan ujian yang bertempat di SMK 1 Sijunjung.

Sedangkan Narasumber adalah Instruktur Nasional dari Kabupaten Sijunjung yang telah mengikuti diklat Instruktur di tingkat Nasional," terang Ramler. andri kampai/saptarius

Post a Comment