Ads (728x90)

PADANGOS.COM (Jakarta)---Sebagai Ketua Umum PWI terpilih,  Atal S Depari mengumumkan susunanelah mengumkan susunan  kepengurusan PWI Pusat masa bakti 2018-2023, di Hall Dewan Pers, Jakarta, Rabu, 31Oktober, 2018. 

Kemudian Atal juga menetapkan Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat H. Ilham Bintang, dan Ketua Dewan Penasehat H. Margiono.

Atal dalam siaran pers menyatakan, bahwa gerak langkah PWI lima tahun ke depan, akan diwarnai berbagai perubahan. “Tentu saja dengan visi baru, yakni menjadikan PWI organisasi profesional dan bermanfaat di era transformasi lanskap media dengan spirit kebangsaan, kebebasan, dan kreativitas digital,” katanya.

Menurut Atal, visi tersebut dijadikan arah dan pedoman bagi lima misi PWI yang ada, yakni program pendidikan berbasis teknologi digital; perbaikan manajemen dan administrasi berbasis teknologi digital; gerakan nasional wartawan masuk kampus; meningkatkan peran pengurus pusat untuk proaktif dalam penyelesaian masalah di daerah; dan PWI sebagai inisiator dan stakeholder perumusan regulasi media baru.

Atal menjelaskan, dengan jumlah anggota PWI seluruh Indonesia pada saat ini sekitar 15.000 orang, sebanyak 9.480 sudah memiliki kompetensi wartawan berbagai jenjang, 3000 di antaranya sudah tersentuh pendidikan profesi, baik melalui safari jurnalistik, pra UKW, Sekolah Jurnalistik Indonesia (relis).

Post a Comment