Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Bandarlampung)----Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lampungsai, salurkan bantuan kepada korban gempa dan tsunami Palu Donggala, Sulawesi Tengah. Tim bertolak ke Palu, dan menyambangi korban bencana, terutama kepada warga Sulawesi Tengah asal Lampung.

Ketua Harian DPP Lampung Sai, Ryco Menoza, didampingi Bidang Kesra, mengatakan Dewan Pimpinan Pusat Lampung Sai terus melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat. "Inisiatif pengurus dan jajaran pengurusnya kita kumpulkan bantuan, sebagi bentuk kepedulian atas musibah yang menimpa saudara kita Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah," kata Ryco Menoza.

Menurut Rycko Menoza, yang juga Ketua PP Provinsi Lampung itu, bantuan berasal dari iuran pengurus dan anggota terkumpul sekitar Rp90 juta. DPP Lampungsai kemudian mengutus Tim, yang mendatangi langsung para korban di Palu dan Donggala. "Ada dua relawan kita atas nama Rheda Rakarsyah dan Yudha Eka Prabowo Sugara,  sesuai dengan surat tugas nomor: 006/ST/DPP-LS/X/2018, berangkat ke Palu," kata Rycko.

Relawan bertolak ke Palu, sejak Rabu (17/10). Djadwalkan relawan akan berada di Palu dan Donggala 4 hari. Relawan mendatangi sekitar 40 kepala keluarga warga Lampung yang terkena musibah di Palu dan Donggala.

"Bantuan diberikan uang tunai kepada setiap kepala keluarga sekitar Rp1 Rp1,5  juta. Termasuk bantuan berupa kebutuhan pokok seperti makanan dan pakaian.  "Kegiatan ini murni digagas oleh keluarga besar Lampung Sai yang berada di Lampung, Sumatera Selatan dan Jakarta, yang bersemangat untuk membantu meringankan saudara kita disana," katanya.

Dari Palu, Redha dan Yudha, melaporkan setiap perkembangan dan kegiatan yang dilakukan di Palu dan Donggala. "Hari ini kita di Palu, dan bertemua saudara kita yang ada di pengungsian," kata Reda, Kamis (18/10)

Rycko menambahkan DPP Lampungsai, akan melakuakan upaya bantuan pemulihan pasca gempa untuk membuat sarana pendidikan seperti bangunan Sekolah Dasar (SD) atau tempat ibadah. "Karena waktu bencana alam gempa dan stunami di Aceh, Lampung Sai juga memberikan bantuan. Kita juga membangun Sekolah Dasar bantuan dari masyarakat Lampung. Lampung Sai ingin terus bermanfaat luas," kata mantan Bupati Lampung Selatan ini. (Humas DPP Lampungsai, Juniardi SIP, MH)

Post a Comment