Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)----Fakultas Matemateka dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) keluar sebagai juara umum sekaligus memboyong piala bergilir Musabaqah Tilatwatil Quran Mahasiswa (MTQ-M) ke-16 tingkat Universitas Negeri Padang di Auditorium, Selasa (23/10) malam.

"Atas perolehan nilai tertinggi, kafilah FMIPA menjadi juara umum dan berhak menerima piala bergilir serta dana pembinaan," sebut Dekan FMIPA UNP, Prof Dr Lufri didampingi Wakil Dekan 2, Hendra Syarifudin, PhD kepada Humas UNP, Kamis (25/10)

Keunggulan kafilah dari FMIPA itu setelah memperoleh nilai poin 33 dengan raihan  4 emas, 2 Perak dan 7 perunggu dari seluruh cabang yang diperlombakan secara merata pada 13 cabang MTQ yang diperlombakan. Sementara bagi semua juara pada setiap cabang baik Tilawah, syarhil quran, tilawah, khat, fahmil quran, tahfiz, dan Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Quran (MKTIQ) juga diberikan dana pembinaan selain tropi.

Lebih rinci Wakil Dekan 3 FMIPA UNP, Dr Hardeli menerangkan bahwa Kafila FMIPA meraih nilai tertinggi dengan raihan  4 emas, 2 Perak dan 7 perunggu itu terdiri dari jauar 1 pada cabang Musabaqa Khatil Quran Putri atas nama Revi Indriyani, Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Quran (Utari Akhir Gusti dan Gita Karlina), Hifzil Quran 20 Juz (Yahdiyani) dan Hifziz Quran 5 Juz atas nama Sofianisa (Hifziz Quran 5 Juz.

Sementara 2 peraih peringkat kedua adalah di cabang Musabaqah Fahmil Quran atas nama Fadhel Muhammad, Rohadatul Aysi, Yusi Mardilla dan di cabang Musabaqah Debat Ilmiah Kandungan Al-Quran dalam Bahasa Arab atas nama Fina Salsabila dan Hanifa; Febriyan.

Untuk peringkat juara tiga diraih atas nama Nining Yusmaliza (Tilawah Al-Quran), Maftuha Yusuf (Tartilil Quran), Akmal Hamdi (hifzil Quran 10 Juz), Seif Adil El-Muslih (Hifzil Quran 20 Juz) dan Mirna Indah Safitri, Annisa dan Helmi Safitri (Musabaqah Syarhil Quran) dan  Genorian Prasaja (Musabaqah Kathil Quran) serta Nurul Annisa dan Rahmiatul Putri (Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Quran).

Sementara posisi juara umum dua dan tiga pada MTQ-M Ke-16 tingkat UNP yang berlangsung dari Senin hingga Selasa (15-16/10) di Masjid Al Azhar ini ditempati kafilah Fakultas Ilmu Sosial (3-2-2) dan Fakultas Ekonomi (3-1-2).

Ditambahkan Hardeli, pada lomba lain dalam rangka dies natalis UNP Ke-64 ini, dosen dan karyawan FMIPA juga meraih prestasi di lomba nyanyi yakni Linda  Avinda dan Effendi. (Humas UNP)

Post a Comment