Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)----Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri menyambut ajakan Bupati Tanah Datar agar UNP membuka kampus jauh salah satu jurusan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dimasa mendatang.

"Ajakan dari Bupati Tanah Datar ini pantas diprioritaskan, karena berawalnya UNP dari PTPG Batusangkar, yang saat ini menjadi peringatan ulang tahun UNP yakni setiap 23 Oktober diperingati sebagai Dies Natalis UNP," ujar Rektor Prof Ganefri usai jamuan makan siang dikediaman Bupati Tanah Datar, Jumat (26/10).

Kedatangan rombongan Rektor UNP ke Tanah Datar merupakan rangkaian kunjungan peletakan batu pertama Monumen PTPG (Perguruan Tinggi Pendidikan Guru). Sebelum menuju lokasi Bukit Gombak, Kenagarian Baringin, Kecamatan Limo Kaum, terlebih Rektor UNP dan rombongan dijamu makan siang oleh Bupati Tanah Datar yang juga bertemu Sekdakab Tanah Datar dan Forkopimda Tanah Datar.

UNP dan Pemkab Tanah Datar sepakat percepatan pembangunan monumen PTPG dipercepat dan dimasa mendatang salah satu lokasi kampus UNP juga akan ditempatkan di Bukit Gombak Kenagarian Baringin, setelah adanya penyerahan lokasi tanah untuk kampus UNP.

Selain itu, rencana pembangunan kampus jauh UNP itu mendapat dukungan penuh jajaran Kerapatan Adat Nagari (KAN) Baringin. Bahkan pimpinan DPRD Tanah Datar melalui Wakil Ketua, Irman juga memberikan dukungan penuh untuk rencana tersebut. (Humas UNP/Agusmardi)

Post a Comment