Ads (728x90)

PADANGPOS.COM------------(Padang)---Rektor Universitas Negeri Padang Prof Ganefri, PhD bersama Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarimzi pada 26 Oktober 2018 lalu sudah melakukan peletakan batu pertama pembangunan tugu Pendikan Guru (PTPG di lokasi Kenagarian Baringin, Kecamatan Limo Kaum.

"Proses setelah peletakan batu berpertama, pembangunan Monumen PTPG terus berlangsung dan diharapkan menjadi pendukung Batusangkar sebagai kota budaya dimasa mendatang," kata Rektor Prof Ganefri, usai peletakan batu pertama monumen PTPG, Jumat (26/10).

Dalam sambutanya dikatakan, saat ini tim desain sudah turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan dan proses yang perlu dilakukan dalam rangka pembangun monumen, termasuk berkoordinasi dengan pihak perizinan Pemkab Tanah Datar.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi mengatakan dengan adanya monumen PTPG akan dapat memicu semangat untuk menjadikan Kabupaten Tanah Datar berhasil dalam pendidikan.

Sejauh ini, katanya, Batusangkar dulunya pernah berdiri Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG), dimana dalam perkembangannya menjadi Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP), yang sekarang sudah menjadi universitas UNP.

"Dari sisi pemerintah kabupaten, saya berharap pembangunan monumen dapat disegerakan  dan cepat selesainya dan kedepanya saya berharap UNP membuka kelas jauh di Tanah Datar,"ujarnya.

Terkait dengan acara peletakan batu pertama ini diawali dengan sambutan Ketua Kerapatan Adat Nagari Baringin, N Malin Marajo, sambutan guru besar sejarah UNP, Prof Mestika Zed, sambutan Wakil Ketua DPRD Tanah Datar, Irman dan sambutan Bupati Tanah Datar dan terakhir Rektor UNP, Prof Ganefri.

Usai serimonial peletakan batu pertama, Rektor UNP beserta rombongan diantaranya, para Wakil Rektor, ketua senat UNP, Prof Z Mawardi Efendi, Nizwardi Jalinus, Eri Berlian dan lainya dan Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi melakukan peletakan batu secara bergantian. (Humas UNP/Agusmardi)

Post a Comment