Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri mengharapkan para legislator mahasiswa UNP memiliki integritas yang berwawasan ke depan serta memperkuat kompetensi dirinya agar bisa berinovasi dengan visi misi universitas yakni menjadi salah satu universitas unggul di Asia Tenggara.

"Selamat kepada pengurus Majelis Perwakilan Mahasiswa Periode 2018-2019 yang dilantik. Mari  berinovasi, smart, membangun semangat, penuh perhatian untuk kemajuan UNP, bertanggung jawab  dan sabar atas amanah yang diberikan," ajak Rektor UNP, Prof Ganefri usai melakukan pelantikan di Ruang Sidang Senat Lt4 Gedung Rectorate and Research Center, Kampus UNP Air Tawar, Padang, Jumat (28/9).

Ganefri juga menyampaikan apresiasi kepada para pengurus MPM Periode 2017-2018 yang dipimpin Satria Oktavianis yang telah mengemban amanah dengan baik dan pantas mendapat pujian, yang berinovasi dengan rangkaian program kerjanya, diantara yang membanggakan civitas akademika UNP adalah menghadirkan Ketua DPR-RI, Bambang Soesatyo bulan September lalu.

"Terimakasih Satria yang telah mengemban amanat selama satu periode kepengurusan. Satria pantas mendapat pujian bisa menjalankan amanah dengan baik," kata Ganefri.

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Rektor UNP Nomor 145/J14/TU/2002 tentang organisasi kemahasiswaan UNP yang telah dilaksanakan melalui hasil rapat Paripurna MPM UNP pada tanggal 22 September lalu.

Kepada pengurus MPM Periode 2018-2019 yang baru dilantik dibawah kepemimpinan Gian Utomo Iranata, Ganefri berpesan jangan lupa untuk senantiasa peka dan kritis terhadap kondisi masyarakat disekitar kampus kita. 

Rangkaian pelantikan tersebut meliputi pembacaan SK Rektor, pembacaan Janji MPM UNP dan pelantikan secara langsung oleh Rektor UNP yang disaksikan oleh Wakil Rektor 3, Prof Ardipal dan Presiden BEM UNP, Tanzilal Wanda Rizki. Serah terima jabatan oleh Ketua MPM Periode 2017-218, Satria Oktavinus kepada Ketua MPM Periode 2-18-2019.

Sementara itu Satria Oktavianus mengajak kepengurusan MPM Periode 2018-2019 mengedepankan kepentingan mahasiswa, maka dari itu sebagai aktivis yang baik harus bisa menunjukkan nilai kemahasiswaan yang tidak lepas dari Tri  Dharma Perguruan Tinggi.

Harapan dari kegiatan pelantikan ini agar MPM Periode 2018-2019 dapat menjadi pemimpin yang amanah, serta menjunjung tinggi nilai kejujuran dan relegius. Hal ini berlaku pula untuk semua mahasiswa UNP, seperti yang disampaikan oleh Rektor: “Jadilah mahasiswa yang istimewa, bukan mahasiswa yang biasa-biasa saja”, ajak Satria.

Adapun kepengurusan MPM UNP Periode 2018-2019 yang dilantik adalah, Gian Utomo Iranata(Ketua Umum) dan Yogi Atma Yolanda (Sekum) dan 13 personil anggota MPM lainnya. (Humas UNP/Agusmardi)

Post a Comment