Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Rektor Universitas Negeri Padang mengingatkan agar civitas akademika memiliki berat badan yang tak ideal merutinkan senam bersama, tak terkecuali para pimpinan civitas fakultas hingga universitas.

"Kalau pimpinan fakultas dan universitas tidak memiliki berat badan ideal tentu malas untuk bergerak dan rutin mengikuti senam bersama dipastikan akan meningkatkan stamina dalam bekerja," kata Rektor UNP, Prof, Ganefri di Halaman Rektorat UNP usai Senam Bersama Dies Natalis UNP, Ahad (21/10).

Ganefri mengungkapkan hal itu karena masih ada civitas akademika UNP yang memiliki berat badan yang tidak idela malas senam, pada hal manfaat olahraga senam untuk kesehatan jelas bukan hal yang baru. Sebagai olahraga aerobik, senam dapat meningkatkan kadar kolesterol baik sehingga membantu menurunkan risiko penyakit jantung. 

"Manfaat lainnya? Mulai dari membantu menurunkan tekanan darah, meningkatkan kepadatan dan kesehatan tulang, hingga membantu pengaturan kadar gula darah,"ujarnya.

Ketua Panitia Dies Natalis UNP, Prof Syahrial Bakhtiar menuturkan, pihaknya mengapresiasi upaya yang diwacanakan beberapa orang agar di halaman Gedung Rektorat UNP yang baru setiap pagi pada akhir pekan dilakukan senam bersama secara rutin dan ditangani secara serius oleh Biro BUK UNP. 

Waktu pelaksanaan senam bersama Dies Natalis UNP ke-64 ini seusai pelepasan bendera star sepeda santai pukul 08.00 WIB. Hasil yang dicapai dari kegiatan ini adalah civitas akademika UNP yang mengikuti merasa lebih segar, bugar dan terlihat senang ceria dibandingkan sebelum melakukan senam sehat ceria. Untuk peserta yang tampil prima diberikan hadia dari sponsor. (Humas UNP/Agusmardi)

Post a Comment