Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)----Universitas Negeri Padang (UNP) terus mengupayakan berbagai upaya untuk menjadi global university, diantaranya aktif melakukan kerjasama dengan universitas dari berbagai negara.

Dari Melbourne, Victoria, Australia, Wakil Rektor 4, Prof Dr Syahrial Bakhtiar mewakili Rektor UNP, Prof Ganefri, Selasa (16/10) mengikuti Forum Pendidikan Tinggi Australia-Indonesia, yang di hadiri kalangan pimpinan Perguruan Tinggi (PT) kedua Negara. Guna berdiskusi tentang tantangan penyelenggara pendidikan tinggi, research, dan sembari menjajaki peluang kerjasama di antara PT.

"Saya  di Australia dalam rangka pertemuan forum PT Research dan Teknologi bersama kalangan civitas akademika dan peneliti Australia guna berdiskusi tentang tantangan dunia pendidikan tinggi sembari menjajaki peluang kerjasama di Swinburne University Technology," ujar Prof Syahrial Bakhtiar saat menjawab pesan, Selasa (16/10).

Prof Syahrial Bakhtiar bakal menjajaki kolaborasi UNP dengan perguruan tinggi di Australia khusunya berbagi pengalaman di bidang riset, publikasi, joint program/kurikulum guna pembelajaran yang bagi mahasiswa UNP dimasa mendatang.

Kehadiran Guru Besar UNP, Prof Syahrial Bakhtiar adalah pada forum yang bertajuk "Indonesia Australia Forum on Higher Education, Research and Techologi: Transforming Today Challenge Toward Exceptional Oppurtunities di Melbourne-Victoria, Autsralia, yang berlangsung dari Selasa (18/10)  hingga Kamis (18/10) mendatang.

Forum ini digagas atas kerjasama Indonesia Academics and Researchers Network Australia (IARNA), Autsralia Indonesia Center (AIC) dengan Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Melbourne.

Untuk mewujudkan misi UNP sebagai salah satu universitas unggul di kawasan Asia Tenggara, Rektor UNP, Prof Ganefri memang sedang gencarnya menjalin kerjasama dengan universitas luar negeri. Tujuannya tak lain tak bukan adalah untuk menyiapkan sumber daya manusia (human capital) civitas akademika UNP yang kompeten, profesional dan siap berkarya bagi kemajuan UNP.

Dalam forum ini, Prof Syahrial Bakhiar bertolak ke Australia, Senin (15/10) setelah opening ceremony Dies Natalis UNP Ke-64 yang dirangkai dengan Pembukaan Lomba MTQ Tingkat Universitas selesai dibuka Rektor UNP. (Humas UNP/Agusmardi)

Post a Comment