Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Pariaman)---Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, pelepasan penerbangan umrah Lion Air pertama, di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Rabu, 4 Oktober 2018.

"Hari ini penerbangan perdana umrah dari Sianok Travel yang langsung ke Madinah untuk 1440 H," ujar Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit.

Mengenai penerbangan, kata Wagub, setiap hari kamis pasti ada penerbangan untuk umrah, yang selama ini kadang-kadang melalui via Jakarta atau Malaysia. "Mudah-mudahan ke depan bisa pesawat 737 atau airbus sekalian," harapan Nasrul Abit.

Wagub melepas 176 orang jamaah umrah Sumatera Barat yang terdiri dari beberapa kabupaten kota, artinya 1 pesawat langsung dibawa melalui travel sianok.

Nasrul Abit mengatakan, ada 3 travel yang bergantian, cuman sianok travel mengisi hari kamis, bisa saja kalau cukup 1 pesawat lagi bisa dihari yang lain, tetapi sianok travel khusus hari kamis.

Mengenai harga, kata Wagub, 13 hari umrah, Harga 23 juta paling murah, dan eksekutif yang dekat tower madinnah atau masjidil haram, 30 juta.

Selain itu, pihak Garuda juga sudah ketemu dengan wagub, mudah-mudahan bulan Januari ada Garuda juga akan ikutan. Berarti ada 2, lion dan garuda.

"Harapan kami, masyarakat Sumatera Barat yang mau umrah tidak ada kesulitan dan mereka tidak ada permasalahan," harapan Nasrul Abit. (fardi)

Post a Comment