Ads (728x90)

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)---Sebanyak 34 kelompok tani se-Kota Pariaman terima bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) yang merupakan bantuan dari Anggota DPR RI Jhon Kenedy Azis berupa Handtractor, Traktor Penanam, mobil traktor, mesin pompa air, dan handsprayer elektrik (tangki penyemprotan).

Bantuan tersebut diserahkan kepada para anggota Kelompok Tani di Balairung rumah jabatan Wako Pariaman yang disaksikan langsung Wako Pariaman Genius Umar didampingi Kepala Dinas Pertanian Agusriatman, Senin (12/11/2018).

Tidak hanya bantuan dari pemerintah pusat melalui Anggota DPR-RI tersebut, Pemerintah Provinsi Sumbar juga memberikan bantuan sebanyak lima unit traktor roda dua, empat unit handsprayer elektrik (tangki penyemprotan) serta mesin penanam padi.

Wako Genius Umar sampaikan ucapan terima kasih atas kontribusi dari Ajo Jhon Kenedy Azis yang telah berupaya membantu para petani di Kota Pariaman untuk selalu berupaya meningkatkan hasil pertanian.

"Tidak hanya peningkatan produksi padi saja yang akan tercapai, tetapi peningkatan produksi buah, produksi daging dan lain sebagainya harus lebih digiatkan agar Kota Pariaman mampu sebagai acuan lumbung produksi sehingga tujuan orang untuk datang ke Pariaman juga meningkat, sehingga hal tersebut menjadi promosi Kota Pariaman," ujar Genius.

Genius mencita-citakan Pariaman ini sebagai kota kecil, indah, mungil, cantik, dan orang yang tinggal di Pariaman ini senang kemudian orang luar suka datang ke Pariaman untuk bisa menikmati kesenangan di Kota Pariaman ini.

Dengan hal tersebut diatas, maka perlu keterlibatan semua unsur dinas dan kelembagaan yang ada di Kota Pariaman demi menunjang tumbuh kembangnya pembangunan di Kota Pariaman yang kita cintai ini.

"Kami atas nama Pemko Pariaman berharap manfaatkanlah alat-alat pertanian ini sebaik-baik mungkin guna menunjang peningkatan produksi, jangan sampai ketika dipakai , rusak dan tidak mau memperbaiki. Tapi gunakanlah dan rawatlah secara berkala untuk selalu bisa termanfaatkan dengan baik," harap Wako Pariaman.

Sementara itu, Anggota DPR RI Jhon Kenedy Azis harapkan dengan turunnya bantuan Alsintan ini untuk dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, jangan sampai dengan diturunkannya bantuan ini menimbulkan rasa iri dan dengki antar sesama petani atau bahkan jangan sampai ada yang menjualnya kembali.

"Karena secara berkelanjutan, bantuan ini akan terus tetap ada selama menjadi sebuah kebutuhan bagi petani," singkat Ajo Jhon. (rel/amir)

Post a Comment