Ads (728x90)

Teks Foto: Ketua PGRI Sumbar Zainal Akil, memberikan sambutan dihadapan peserta Konferensi PGRI Kabupaten Sijunjung yang dihadiri Bupati Sijunjung dan Kadis Dukbud.

PADANGPOS.COM (Sijunjung)---Melalui pemilihan yang cukup alot dan penuh rasa kebersamaan, akhirnya Syaiful Husein, terpilih sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sujunjung, priode 2018 - 2022. Dari kandidat yang diususng oleh delapan cabang PGRI yang ada, sosok yang terpilih mendominasi 47 suara dari 64 hak suara. Sementara suara yang tersisa didapat oleh tujuh kandidat lannya.

Konferensi PGRI Kabupaten Sijunjung, Sabtu (3/11/2018) di aula KPN- RI Tunas Jaya Sijunjung, dihadiri Ketua PGRI Sumbar, H. Zainal Akil, didampingi Wakil Ketua Novesar dan Sekretaris Umum Darmalis. Selain itu juga terlihat hadir Bupati Sijunjung, diwakili Staf Ahli Drs. Syahrial .MM dan Kadis Dikbud Ramler. SH.MM.

Dalam sambutannya, Ketua PGRI Sumbar Zainal Akil, menyebutkan bahwa PGRI merupakan organisasi para guru dan pendidik yang cukup besar dan kuat. " Tentunya kekuatan itu bisa terwuiud tat kalau semua anggota bisa saling memahami arti organisasi ini," ujar Zainal.

Guru merupakan garda terdepan dalam membangun anak bangsa. Namun disisi lain masih ada diantara para guru (honorer) yang masih mempunyai penghasilan sangat tidak layak. Mereka hanya dihargai antara Rp150 ribu - Rp300 ribu setiap bulan. Sementara tugas dan tanggungjawab sama dengan saudaranya yang sudah PNS dan menerima tunjangan profesi. Inilah yang merupakan perjuangan panjang PGRI bersama para guru hoborer.

Bupati Sijunjung, melalui Staf Ahli Syahrial, sebelum membuka secara resmi kibferensi mengakui bahwa keberadaan guru sangatlah penting. Menurutnya tanpa guru ia sendiri dan semua kalangan baik dari pejabat tinggi mulai tingkat pusat sampai ke pejabat paling bawah di tingkat nagari, semuanya terwujud karena guru.

" Mudah mudahan melalui konferensi ini bisa menghasilkan pengurus yang solid dslam mengemban kepecayaan ribuan anggota," harap Syahrial.

Ketua PGRI Priode 2012 - 2017, Drs. Asril. MM, didampingi Sekretaris H. M. Hasbi, usai konferensi sangat bangga dengan anggota PGRI yang penuh rasa kebersamaan dan kompak. Apalagi melihat komposisi pengurus terpilih, Ketua Syaiful Husein, Wakil Ketua Candra Warman, S.pd.Mpd dan Ishak, S.pd Sekretaris Witriadi, S.pd, Wakil Sekretaris Eni Pesma,ST. Mpd, serta Bendahara Purwany, Spd dengan wakilnya Gusmanidar, MM. 

"In sha Alloh saya akan jalankan amanah dan saya siap untuk saling kerjasama dengan semua pengurus demi membesarkan nama PGRI,"ucap Syaiful Husein pada awak media, Minggu (4/11/2018).rilis/saptarius


Post a Comment