Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Sepekan usai Penganugerahan Gelar Doktor Kehormatan (HC) Dato'Sri Anwar Ibrahim oleh Universitas Negeri Padang, tak hanya stasiun tv di Ranah Minang, Padang TV dan TVRI Sumbar, CNN yang wawancara khusus dengan Rektor Prof Ganefri, tetapi juga diminta siaran langsung di kantor berita Bernama Channel. Hal ini penting bagi UNP dalam rangka mewujudkan visi menjadi salah satu universitas unggul di Asia Tenggara.

Dato' Seri Dr HC Anawar Ibrahim adalah sosok yang gigih dalam memperjuangkan hak azazi manusia. Pada 29 Oktober lalu, UNP memberikan gelar doktor kehormatan kepada Anwar Ibrahim yang merupakan sosok pembelajar yang indenpenden dan otodidak, sehingga patut ditauladani.

Rektor UNP, prof Ganefri saat dihubungi Senin (5/11) mengatakan Anwar Ibrahim memiliki sikap yang konsisten dan penuh komitmen serta telah teruji kesabarannya dalam menjalani hidup di penjara.

Wawancara di Bernama Channel tidak kalah pentingnya dengan stasiun tv di tanah air. Pasalnya, dengan begitu publik negara serumpun lebih mengetahui mengapa UNP begitu peduli terhadap pendidikan politik. Oleh karena itu, Rektor Prof Ganefri juga memenuhi undangan Bernama Channel untuk program wawancara khusus itu.

Ketokohan figur Anwar Ibrahim sebagai politisi, aktivis islam dan Wakil Perdana Menteri Malaysia Ke-7, mampu memunculkan nilai-nilai islam yang universal dalam perjuangannya dam dapat diterima masyarakat yang berbeda agama dan ideology, seperti Melayu, Cina dan India. (Humas UNP/Agusmardi)

Post a Comment