Ads (728x90)

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)---Wali Kota Pariaman, Genius Umar, mengatakan Ikan lele adalah salah satu jenis ikan air tawar  yang  paling banyak di konsumsi oleh masyarakat. Ikan jenis ini disukai banyak orang karena rasanya  enak dan gurih dan juga karena harganya cukup murah, bisa di jangkau oleh semua kalangan. 

Hal itu disampaikan Genius Umar, ketika meresmikan budidaya ikan lele dengan teknologi Bioflock, Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Palabah Indah, Desa Air Santok, Senin (29/10/2018)  jadi percontohan budidaya ikan air tawar, yang digagas Dinas Perikanan Kota Pariaman.

Menurut Genius Umar, sebagai salah satu jenis ikan yang umum di konsumsi,kita  wajib mengetahui apa saja kandungan nutrisinya dan apa manfaat ikan lele bagi kesehatan masyarakat. 

Dijelaskan, faktor lain yang membuat ikan lele menjadi favorit masyarakat adalah karena kandungan gizinya. Daging ikan lele terbukti sebagai sumber protein dan gizi. 

Mengandung zat besi, vitamin B1 dan Vitamin B2. Jika anda mengkonsumsi secara rutin sesuai dengan aturan maka manfaatnya akan terasa secara bertahap. Berikut .

"Total pada saat ini akan diberikan 15 ribu benih ikan lele jenis sangkuriang, yang kita kembangkan di Balai Benih Ikan (BBI) Dinas Perikanan, untuk dipelihara dan dikembangkan bagi para anggota Pokdakan Palabah indah, Desa Air Santok ini, sehingga nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan bagi anggotanya", ujar Genius. (rel/amir)

Post a Comment