Ads (728x90)

TABLOID BIJAK (Padang)---Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno berharap para staf ahli mempunyai terobosan dan gagasan yang mampu membawa perubahan pada lingkungan disekitarnya.

Hal ini disampaikanya pada acara musyawarah nasional dengan staf ahli gubernur, bupati, walikota se-Indonesia yang digelar di Hotel Inna Muara, Selasa, 13 November 2018.

Dalam paparannya Irwan Prayitno mengatakan tentang Inovasi dan perubahan pembangunan pada era millennial.

Irwan mengatakan, berdasar UU no. 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dan PP 38 tahun 2018, dalam rangka peningkatan kinerja, pemerintah daerah dapat melakukan inovasi dalam bentuk pembaharuan dalam penyelenggaraan pemerintah.

Lanjutnya, Inovasi daerah diselenggarakan berdasarkan beberapa prinsip. Diantaranya, peningkatan efisien, perbaikan efektivitas, perbaikan pelayanan, tidak ada konflik kepentingan, berorientasi pada kepentingan umum, dilakukan secara terbuka, memiliki nilai-nilai kepatuhan, dapat dipertanggungjawabkan.

Menurut Irwan, tidak ada bangsa atau industri yang maju dan mampu bersaing tanpa adanya inovasi.

"Inovasi adalah cara untuk memenangkan persaingan baik dikalangan masyarakat maupun pemerintah," ujar Irwan Prayitno sembari menambahkan Inovasi merupakan jalan pintas menuju kemajuan yang lebih cepat.

Lanjutnya, Inovasi bermakna perlawanan terhadap kemapanan yang kadang-kadang tidak mudah diterima. (fardi)

Post a Comment