Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)-----Laporan Gunswati, Ketua Pelaksana Cabang Olahraga Tarung Derajat Pekan Olahraga Provinsi Ke-15 Sumatera Barat, yang berlangsung di GOR Nagari Sunga Asam Kecamatan 2x11 Enam Lingkung menyatakan Kontingen Kabupaten Agam  sebagai juara umum, dengan raihan 5 (Lima) emas.

"Agam meraih lima emas di Tarung Derajat Putra diborongnya di nomor tarung dan tanpa medali di nomor tarung putri dan seni gerak Pa/Pi. Sedangkan tuan rumah, Kabupaten Padang Pariaman meraih juara umum 2, dengan raihan 4 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Posisi juara umum 3 dirah Kontingen Kota Padang dengan raihan 3 emas 1 perak dan 1 perunggu," lapor Gusnawati, Selasa (27/11) saat upacara penutupan Cabor Tarung Derajat, yang ditutup oleh Ketua Pengprov Kodrat Sumbar, Prof Ganefri.

Pelaksanaan Porprov Sumbar Ke-15 Cabor Tarung Derajat yang berlangsung dari Rabu hingga Selasa (21-27/11), yang dipimpin Gusnawati, terlaksana atas kekompakan Wasit Juri, Tim Medis dan Tim Pengamanan pertandingan. Gusnawati menyebutkan jumlah peserta 226 orang putra dan putri dengan pelatih 30 orang, dengan nomor yang dipertandingkan 17 kelas baik perorangan atau beregu.

Sementara itu Ketua Harian Pengprov Kodrad Sumbar, Dr Alnedral mengatakan, kebanggaan bagi pegiat olahraga Tarung Drajat Sumbar pada Porprov Sumbar Ke-15 ini, selain dihadiri Ketua Pengprov Kodrat Sumbar, Prof Ganefri, yang sehari-harinya Rektor UNP itu juga turut hadir menyaksikan partai final adalah Gubernur Sumbar, IP didampingi Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur.

Untuk menyemangati dan mengawasi para atlet bertarung, Pengprov Kodrat Sumbar, dikatakan Alnedral, menghadirkan Guru Muda Tarung Derajat, Kang Rimba dari perguruan pusat Tarung Derajat.

"Sehingga dengan kehadiran sang Guru Muda, Kang Rimba para atlet 15 kontingen kabupaten dan kota bertanding dengan sportivitas yang tinggi," ujar Alnedral via ponselnya, Rabu (28/11).

Menanggapo suksesnya cabor Tarung Derajat pada Porprov Sumbar Ke-15, Prof Ganefri selaku Ketua Umum Pengprov Kodrat Sumbar mengapresiasi Walinagari Sungai Asam dan tokoh masyarakatnya, teristimewa kepada Siti Izati Aziz, Anggota DPRD Sumbar, karena perjuangan dan dedikasinya masyarakat kenagarian Sungai Asam telah memiliki sport hall mini yang permanen.

"Sekiranya setiap nagari memiliki sport hall mini seperti di Kanagarian Sungai Asam ini, tentu pembinaan generasi muda untuk berolahraga dan berkesenian lebih dapat diarahkan," ujar Prof Ganefri. (Agusmardi)

Post a Comment