Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Sijunjung)--- Usai  dilantik Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, sebagai Kasat Lantas Polres Sijunjung, pada Selasa (30/10/2018) lalu, oleh Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH. Kamis (1/11/2018) hari ini, Kasat Lantas Iptu Asep Wahyudi SIK MSi, pimpin razia operasi zebra 2018 bersama personil gabungan Polres Sijunjung.

Puluhan kenderaan roda dua (R2) dan roda empat (R4) tejaring dalam operasi (Ops) zebra 2018 yang dilakukan jajaran personil gabungan Polres Sijunjung.

Operasi zebra yang dipimpin Kasat Lantas Iptu Asep Wahyudi SIK MSi, memeriksa sejumlah kelengkapan kenderaan. Disebutkan Kasat Lantas, Iptu Asep Wahyudi, operasi Zebra ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia. Tujuannya, kata dia adalah untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas.

Dikatakan Asep Wahyudi, digelarnya operasi zebra tersebut guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berkendara di jalan raya.

"Operasi ini juga bertujuan untuk meminimalisasi pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas, serta menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,"ucap perwira Akpol itu.

Ditambahkannya, operasi yang digelar secara serentak tersebut, akan berlangsung selama dua pekan (14 hari) yang dimulai pada 30 Oktober sampai 12 November mendatang.

Razia operasi zebra hari ketiga itu dilaksanakan di jalan negara depan exs kantor Cabang PU  Pengairan Guguk Dadok Sijunjung. Dari hasil razia tersebut polisi berhasil menjaring dan menilang puluhan kenderaan tanpa dokumen yang sah. 

Meski belum merinci jumlahnya, tim operasi zebra tetap melakukan tindakan terhadap pelanggar. "Ya, Ops dimulai sejak 30 Oktober dan akan berakhir pada 12 Nopember 2018 mendatang,"ucap Kasat Lantas Iptu Asep Wahyudi SIK MS. saptarius

Post a Comment