Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Sijunjung)---Ternyata akibat bencana alam yang melanda Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat itu menyebabkan ruas jalan kabupaten amblas kian meluas akibatnya jalur transportasi dari Nagari Kumanis ke Nagari Sumpur Kudus terputus total.

Kejadian yang memutuskan jalur transportasi di kedua nagari itu terjadi pada Sabtu (3/11/2018) dinihari lalu. Hingga berita ini diturunkan, Senin (5/11/2018) belum ada tanda untuk diperbaiki.

“Bencana alam tanah longsor yang menyebabkan badan jalan itu amblas terjadi pada Sabtu (3/11/2018) dinihari,” kata Kapolsek Sumpur Kudus, Iptu Mulyadi, SH melaporkan dari lolasi bemcana pada awak media, Senin (5/11/2018).

Disebutkannya, ruas jalan kabupaten itu bukan saja amblas tapi juga longsor sehingga tak bisa dilewati kenderaan roda empat. Bahkan kata dia, kondisi amblas itu kian meluas.

“Kejadian bencana ini berada di Jorong Tapian Nagari Kumanis. Arus lalulintas dari Nagari Sumpur Kudus ke kumanis putus. Mobil harus lewat Lintau dari Tanjung Bonai Aur,” terang kapolsek.

Bukan itu saja, kata Iptu Mulayadi, longsor juga terjadi di Nagari Tanjung Labuah, Bukit Lontiak. Akibat kejadian tersebut membuat arus lalulintas jalan kabupaten terputus. saptarius

Post a Comment