Ads (728x90)

PADANGPOS.COM ( Sijunjung)--- Bencana  alam kembali melanda Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat. Akibat hujan yang cukup tinggi, menyebabkan ruas jalan kabupaten amblas dan jalur transportasi dari Nagari Kumanis ke Nagari Sumpur Kudus terputus.

Kejadian yang memutuskan jalur transportasi di kedua nagari itu terjadi pada Sabtu (3/11/2018) dinihari.

"Bencana alam tanah longsor yang menyebabkan badan jalan itu amblas terjadi pada Sabtu (3/11/2018) dinihari,"kata Kapolsek Sumpur Kudus, Iptu Mulyadi,SH melaporkan dari lolasi bemcana pada awak media, Sabtu (3/11/2018).

Disebutkannya, ruas jalan kabupaten itu bukan saja amblas tapi juga longsor sehingga tak bisa dilewati kenderaan roda empat.

"Kejadian bencana ini berada di Jorong Tapian Nagari Kumanis. Arus lalulintas dari Nagari Sumpur Kudus ke kumanis putus.  Mobil harus lewat Lintau dari Tanjung Bonai Aur,"terang kapolsek.

Bukan itu saja, kata Iptu Mulayadi, longsor juga terjadi di Nagari Tanjung Labuah, Bukit Lontiak. Akibat kejadian ini alhamdallah tak ada korban jiwa. Sekarang alat berat sudah di hubungi melaluui kecamatan,  dan siap menuju kelokasi bencana,"tambah kapolsek mantan anggota Reskrim Polres Sijunjung itu. saptarius

Post a Comment