Ads (728x90)

PADANGPOS>COM (Sijunjung)---Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Ramler, SH.MM menutup secara Resmi Bimtek Penulisan Cerita Rakyat Kabupaten Sijunjung yang dilaksanakan di Wisma Keluarga Muaro dari Selasa hingga Kamis, 6-8 November 2018.

Acara yang diadakan oleh Aparatur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung ini diikuti oleh 23 peserta diantaranya,15 orang dari SMPN/MTs dan 8 orang dari SLTA/ tingkat Umum.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung dikesempatan itu mengucapkan selamat kepada para peserta.

"Selamat kepada peserta dalam penulisan cerita rakyat ini, semoga apa yang dihasilkan dan didapatkan pada kegiatan ini bermanfaat bagi peserta, kedepannya ilmu yang diperoleh ini bisa diterapkan di sekolah masing masing, serta ditingkatkan terus dalam belajar penulisan ini", ucapnya.

"Kepada pemenang kami ucapkan selamat dan teruslah belajar, serta kepada yang belum juara jangan sampai putus asa, terus belajar dan lebih giat serta rajin menulis, semoga kedepannya kita bisa menjadi penulis atau wartawan yang hebat", pesan Kadis Ramler.

Kepala Bidang Kebudayaan, Yusnidar Yelly, SPd.MM pada kesempatan itu menyampaikan tujuan dari kegiatan ini, adalah menggali, melestarikan dan mengembangkan cerita rakyat daerah yang merupakan aset kebudayaan Nasional, serta untuk menumbuh kembangkan kecintaan generasi muda dan masyarakat dalam mencintai cerita rakyat daerah, ucapnya.

Dalam kegiatan Bimtek ini peserta dilombakan dalam penulisan cerita rakyat, yang dinilai adalah keaslian, kemampuan narasi dan penyampaian amanat, serta penggunaan bahasa, kemampuan penggunaan gaya bahasa dan kemampuan pengembangan ide kreatif.

" Dari hasil yang dilombakan ini,keluar sebagai juara pertama di tingkat SMA / tingkat Umum adalah Melsi Oktaviana  dari SMA 1 Sijunjung, peringkat kedua Nurma Afifa dari SMAN 1 Sijunjung, peringkat ketiga Wiranti Gusman dari SMAN 8 Sijunjung, sementara dari harapan 1 sampai  harapan 3 adalah, Puja Meissya Falenda dari SMAN 1 Sijunjung,  Atifa Sukma Erlin dari MAN 2 Sijunjung serta Mukhulis dari MAS Kumanis", katanya.

Sementara ditingkat SMPN/MTs menjadi juara adalah Dola Hikma dari SMPN 39 Sijunjung, peringkat kedua Halim Derajad dari SMPN 38 Sijunjung, di peringkat tiga sampai harapan tiga diperoleh Luciana Hari Santi dari SMPN 11 Sijunjung diikuti Riri Handayani SMPN 47 Sijunjung kemudian Fajar Al Kholiq dari SMPN 42 Sijunjung serta Rima Febri Aulia S dari SMPN 8 Sijunjung, sambung Kabid Yusnidar Yelly. andri kampai

Post a Comment