Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padangpariaman)--- Kontingen Sijunjung keluar sebagai juara umum Cabang Olahraga (Cabor) Arung Jeram pada Porprov ke XV di Padangpariaman.

Rangkaian perlombaan yang berakhir, Minggu (25/11/2018) di Bendungan Anai Lubuk Alung itu,  tim Arung Jeram Sijunjung berhasil mengumpulkan enam medali emas, satu perak dan satu perunggu.

Anak asuh, Heru Saputra dan Dodi Friyantori ini berhasil mengungguli tim favorit, yakni Kota Padang dengan raihan lima medali emas, dua perak dan dan satu perunggu.

Kemudian disusul tim Arung Jeram Tanah Datar. Daerah yang dipimpin, Irdinansyah ini meraih tiga emas, empat perak dan satu perunggu.

Ketua FAJI Kabupaten Sijunjung, Okta Yendra mengatakan, raihan 6 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu merupakan kebanggaan bagi tim Arung Jeram dan daerah.

Sebab, target awal hanya untuk mendapatkan dua medali emas, baik R4 putra dan putri maupun R6 putra dan putri.Kenyataannya, tim arung jeram Sijunjung berhasil memberi kejutan dan keluar sebagai juara umum di Cabor Arung Jeram.

" Alhamdulillah, kami bisa menjadi juara umum.Terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Sijunjung," ucapnya.

Delapan medali tersebut diraih tim Arung Jeram dikelas R4 putra dan putri (dua emas), R4 putra dan putri kelas Slalom (dua emas),  R6 putri kelas Slalom (satu emas),  R6 putra kelas Slalom (satu perak), R6 down river putri (satu emas) dan R6 down river putra (satu perunggu).azet

Post a Comment