Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Sawahlunto)---Pengendara sepeda motor tewas dilindas truk Fuso di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Kawasan Kebon Jeruk, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahluto, Sumatera Barat, Selasa (6/11/2018).

Kejadian tersebut berawal saat pengendara motor, Hendro Manurung (24) bersama Ramot Farel Purba (28) mengiringi truk dari arah Solok menuju Sijunjung dengan niat berteduh karena hujan, namun sayang truk mengurangi kecepatan hingga membuat pengendara motor melakukan rem mendadak dan lengser ke aspal.

"Iya, memang telah terjadi Lakalantas. Saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP), diduga korban tidak bisa mengendalikan motornya hingga jatuh dan langsung disambut truk dari arah berlawanan mengakibatkan pengendara meninggal ditempat," ungkap Kapolres Sawahlunto, AKBP Zamrony Wibowo, SIK, MH via telepon selularnya Selasa (6/11/2018) malam dan Kasat Lantas AKP Rony AZ secara terpisah kepada wartawan sebelumnya.

Disebutkan kspolres, korban meninggal langsung dibawa ketempat domisilinya ke Tanah Garam, Kota Solok, sementara temannya dibawa ke Puskesmas terdekat untuk diberikan perawatan.

"Temannya itu patah pada tangannya dan langsung dibawa ke Puskesmas terdekat,"sebut kapolres.

Kesaksian dari Ramot, dia sudah mengingatkan untuk tidak ugal ugalan dalam berkendara dan mengurangi kecepatan sebelum kejadian, namun pengendara mengabaikan.

Selanjutnya, pihak kepolisian telah mengamankan satu unit motor Revo Fit BA 5653 PF dan meminta keterangan sopir truk Fuso, Sigit Afriyanto (31) di Mapolres Sawahlunto.

"Itu baru data sementara, kami sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut dan kami juga mengingatkan untuk masyarakat agar kedepan ini dijadikan pelajaran untuk tidak berkendara dengan ugal ugalan karena resiko yang sangat besar,"kata AKBP Zamroni pada awak media. saptarius/haikal

Post a Comment