Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)--- Tak seperti anggota DPR-RI dapil Sumbar yang lainnya, begitu Presiden RI Ke-5, Dr (HC0 Megawati Soekarno Putri mendarat di Bandara Internasioanal Minangkabau, Ahad (28/10) petang hingga kembali ke Jakarta Senin (29/10) sore, Alek Indra Lukman, anggota Komisi V DPR-RI terlihat aktif.

"Sebagai politisi, saya mesti menjaga harmonisasi dengan Ibuk Mega. Apalagi beliau datang ke Padang," ujar Alex Indra Lukman ketika dihubungi, Selasa (6/11).

Menurut Alex, wajar saja jika Megawati datang ke Padang dirinya menunjukan keaktifan, karena saat ini Megawati juga dewan penasehat DPP ILUNI UNP sejak beliau tercatat sebagai Doktor Kehormatan (HC) dari UNP.

Dalam penganugerahan gelar doktor kehormatan kepada Dato' Seri Dr (HC) Anwar Ibrahim, Megawati Soekarno Putri tiba di Audtorium UNP dari sejak pagi tanpa transit  sejenak di ruangan VIP Gedung Rektorat UNP. Rangkaian acara diikuti dengan penuh hikmat, bahkan Megawati sebagai tokoh Indonesia memberikan testimoni atas penganugerahan gelar doktor HC Anwar Ibrahim.

Sedangkan untuk mengatur protokoler Megawati, Alex Indra Lukman tidak menyibukan pihak UNP. Alek begitu akrab disapa memberikan ruang dan kesempatan kepada civitas akademika UNP untuk berinteraksi dengan mantan Wapres RI Ke-4 itu.

"Meski spontan Rektor UNP mengajak Ibu Mega menanam pohon tetap diikuti, karena berada di Padang Ibu Megawati merasa nyaman dan atmosfirnya merasa di rumah sendiri," ujar Alex. (Agusmardi)

Post a Comment