Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Dalam rankaian desminasi informasi bidikmisi bagi mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) angkatan tahun 2018, diserahkan sebanyak 829 buku tabungan Bank Tabungan Negara (BTN) kepada mahasiswa penerima bidikmisi angkatan 2017. 

Penyerahan buku tabungan BTN dari Deputy Branch Manager, Baharudin yang dilakukan di Auditorium UNP, Rabu (31/10) disaksikan oleh Wakil Rektor 3 UNP, Prof Ardipal, para Wakil Dekan 3 fakultas selingkungan UNP dan kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK).

Deputy Branch Manager BTN Kantor Cabang Padang Baharudin dalam sambutanya mengatakan, kepercayaan Kemenristekdik RI (dalam hal ini UNP--red) kepada bank BTN dalam pendistibusian bantuan beasiswa bidikmisi sudah masuk tahun keempat. Namun masih ada mahasiswa penerima bidikmisi yang tidak memahami aturan penggunaan buku tabungan.

"Tolong jangan menolkan saldonya di buku tabungan, karena penyeluran beasiswa bidikmisi berkelanjutan setiap bulannya," kata Baharudin  saat menyampaikan sambutanya.

Memberikan pengetahuan tentang produk tabungan bank BTN, Fajar Febramediano, Funding Officer BTN Cabang Padang memberikan informasi tentang produk tabungan BTN Tabungan Juara. Selanjutnya penyerahan buku tabungan BTN untuk 829 mahasiswa bidikmisi dipimpin oleh Fithriyani.

Pada kesempatan itu, Wakil Rektor 3 UNP, Prof Ardipal mengungkapkan jumlah mahasiswa yang mengusulkan beasisiwa bidikmisi melalui SNMPTN sebanyak 706 orang, sedangkan melalui SBMPTN sebanyak 1.623 orang.

"Peminat mahasiswa bidikmisi setiap tahunnya selalu meningkat. Pada tahun 2017 lalu yang melamar beasiswa bidikmisi sebanyak 2329 orang yang diterima hanya 829 orang,"terangnya.

Lebih rinci dijelaskannya, dari 829 orang yang mendapat buku tabungan bidikmisi di bank BTN itu terdiri dari 799 Sarjana S1 dan D4 dan 30 orang untuk Diploma tiga dari delapan fakultas, yang terbanyak menerima beasiswa bidikmisi adalah fakultas FMIPA (161).

"Kalau sudah mendapat beasiswa bidikmisi, semangati diri untuk menuntaskan perkulihan tepat waktu," nasehatnya kepada para mahasiswa.

Diseminasi informasi bidikmisi tahun 2018 disampaikan oleh Kepala BAK UNP, Yushamdi. (Humas UNP/Agusmardi)

Post a Comment