Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Sijunjung)----Sebanyak 36 peserta dari berbagai unsur di Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, Jumat (2/11/2018) mengikuti sosialisasi pengawasan pemilihan umum (Pemilu) anggota DPR, DPD dan DPRD serta Pemilihan Presiden Wakil Presiden tahun 2019.

Sosialisasi yang berlangsung di Wisma Keluarga Muaro Sijunjung itu dibuka secara resmi Ketua Panwaslu Sijunjung Agus Hutrial Tatul,SIP.

Ketua Panwaslu Sijunjung Agus Hutrial Tatul, SIP, menyebutkan, dalam sosialisasi itu empat narasumber akan menyampaikan materi. Narasumber berasal dari Polres Sijunjung disampaikan Kasat Intel Iptu Adisman, Bawaslu Propinsi, KPU Propinsi dan KIP Nasional menyampaikan tentang proses penyelenggaraan dan pengawasan Pemilu 2019.

Sementara Ketua panitia sosialisasi pengawasan pemilihan umum (Pemilu) anggota DPR, DPD dan DPRD serta Pemilihan Presiden Wakil Presiden tahun 2019, Nasio dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan tersebut diikuti unsur partai politik (Parpol) tokoh masyarakat (Tomas) tokoh agama (Toga) organisasi kepemudaan (OKP), KIP, organisasi masyarakat (Ormas) dan juga dihadiri Kepala Kesbangpol Linmas Sijunjung, Yunani.

"Untuk ciptakan pemilu yang damai, jujur, adil dan bermatabat diperlukan pengawasan," kata Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan antar Lembaga Bawaslu Sijunjung, Riki Minarsah, SE sebagai pemandu acara sosialisasi penuh itu.

Kasat Intel Polres Sijunjung, Iptu Adisman, selaku narasumber menyebutkan, sejak dari dulu sudah diatur oleh KPU tentang aturan Pemilu. "Nah, untuk itu ikuti saja aturan yang telah diatur KPU. Soal pemberitahuan kampanye peserta Pemilu wajib memberi tahu sehingga kami juga siap untuk pengamanan dalam kegiatan,"ucap Adisman dalam pemaparannya terkait pengamanan.saptarius

Post a Comment