Ads (728x90)

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Paariaman)--- Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada 10 November diperingati untuk mengenang jasa mereka yang telah berjuang memperebutkan Kemerdekaan Indonesia.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengatakan, Bung Tomo saat menyemangati para pejuang. Pekikan heroik Bung Tomo berupa Merdeka atau Mati menjadi ikonik pertempuran di Surabaya.

Pertempuran Surabaya menjadi perang terbesar dan terberat dalam sejarah revolusi nasional Indonesia, pasca Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

“Sebagai generasi penerus perjuangan bangsa. Kita harus bisa mengambil pelajaran dan semangat dari Bung Tomo,” ujar Genius.

Pemerintah Kota Pariaman laksanakan upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November di Halaman Balaikota Pariaman, Sabtu (10/11/2018).

Bertindak selaku pemimpin Upacara Genius Umar dengan peserta a dari jajaran Kodim 0308 Pariaman, Anggota Polres Pariaman, Dishub Kota Pariaman, Satpol-PP dan Damkar Kota Pariaman, ASN Pemko Pariaman, dan Perwakilan Siswa-siswi SD, SMP dan SMA se-Kota Pariaman.

Hadir juga dalam upacara tersebut Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Kapolres Pariaman AKBP. Andry Kurniawan, Kasdim Pariaman Mayor Inf. Marjoni, Kepala Kejaksaan Pariaman Efrianto, Ketua KPU Kota Pariaman Abrar Azis, Ketua GOW Ny. Indriati Mardison, Ketua Dharmawanita Ny. Kartini Indra, Para Kepala OPD dan Bundo Kanduang Kota Pariaman.

Usai pelaksanaan Upacara, seluruh rombongan bertolak menuju Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa untuk melakukan tabur bunga. (phaik/jun/amir)

Post a Comment