Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Petenis top Sumatera Barat, Risky Syahputra mengukir sejarah baru dengan meraih gelar juara tunggal pada Kejuaraan Nasional Soft Tenis, Kamis (1/10/2018) di Menado. 

Risky Syahputra menjadi pemuncak setelah pada partai final nomor tunggal putra yang melawan Ragil Wahyudiono dari Aceh, Risky Syahputra berhasil menang telak 4-0.

“Alhamdulillah, atas perhatian dan support yang diberikan seluruh tim baik pengurus, pelatih dan teman satu tim, saya bisa menjadi juara, ”Ucap Risky yang ekpansi kecabang ini setahun lalu. 

Risky Syahputra pada turnamen ini berkompetsi dengan 15 utusan Pengurus Daerah dari seluruh penjuru Tanah Air, yakni Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Lampung, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah serta tuan rumah, DKI Jaya.

Dan Kejurnas Soft Tenis tahun ini merupakan rangkaian kegiatan agar soft tenis menjadi cabang resmi yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Nasional 2020 di Papua setelah sebelumnya telah hadir sebagai nomor ekshibisi pada PON Jawa Barat 201

Perjalanan Risky yang juga putra pasangan Prof Dr Syahrial Bakhtiar dengan Ny Rindawati ke partai final tergolong cukup berat dan menantang. Walau menang dengan skor mencolok secara keseluruhan, namun ia cukup susah payah menaklukkan lawan yang dihadapi.

Sementara itu pada Babak Penyisihan Grup, Risky mengandaskan perlawanan Issak Ronald dari Papua dengan skor 4-0, mencukur M Fadhlan dsri Sulawesi Barat dengan skor 4-0, serta Kevin Lyton dari Sulawesi Selatan dengan skor 4-1.

Memasuki babak 16 besar, Risky membantai M Arif dari Sulawesi Barat dengan skor 4-0, mempermalukan Risky Jami dari Kaltim dengan skor 4-1 di babak 8 besar, serta menghentikan perlawanan Fajar Iswan dari Aceh dengan skor 4-0.

Risky menyampaikan, di cabor Soft Tenis ini belum ada regulasi peringkat seperti di cabor tenis. Hanya saja unggulan turnamen di tentukan melalui peringkat hasil Seleknas. (Agusmardi)

Post a Comment