Ads (728x90)

BIJAKONLINE.COM (Pasaman Barat)---Diduga usai melayani si hidung belang  AN (12) di tangkap Satuang Polisi Pamong Praja (POL-PP) Pasbar di salah satu Hotel di Pasbar dan kemudian tersangka langsung di tes urine oleh pihak Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Pasaman Barat (Pasbar) hingga AN dinyatakan positive mengkonsumsi narkoba.


"Benar  AN kita amankan di salah satu Hotel di Pasbar, setelah di lakukan ter urine "AN"  positive mengkonsumsi Narkoba jenis daun ganja kering," kata Kepala BNNK Pasaman Barat, Irwan Effenry didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pemberantas, AKP Muzhendra di ruang kerjanya.


Memperoleh informasi itu, pihaknya bersama  tim gabungan Satnarkoba Resort Pasbar melakukan penangkapan terhadap tiga terduga pengedar narkoba jenis daun ganja kering di areal perkebunan kelapa sawit Jorong Ophir, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, sekira pukul 17.30 Wib, Selasa (6/11).


Dikatakan, penangkapan terhadap pelaku itu dilakukan sekitar pukul 17.30 WIB,saat terjadi  transaksi dengan pelaku yang dipancing dengan penyamaran salah seorang anggota seksi berantas BNNK Pasbar. 


Saat berlangsung pelaku merasa curiga terhadap penyamarantersebut,  akhirnya pelaku mencoba melarikan diri sehingga terjadilah kejar-kejaran antara pelaku dengan tim gabungan di areal perkebunan kelapa sawit di Jorong Sarik, Kecamatan Luhak Nan Duo. 


"Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan pelaku dikarenakan pelaku mengetahui penyamaran yang dilakukan oleh petugas BNNK dan bersyukur pelaku berhasil di amankan di pinggir sungai setelah beberapa jauh lari dari lokasi transaksi semula," Lanjut Irwan kepada awak media. 


Ketiga terduga pengedar itu adalah A (35), SA (27) dan BD (25) serta dua orang perempuan NS (18) dan AN (12) yang masih terperiksa apakah ada keterlibatan bersama ketiga pelaku.


Dari hasil penangkapan ini, tim gabungan berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 paket kecil daun ganja kering, uang hasil penjualan ganja Rp.220.000, satu unit handphone merk samsung warna putih, satu unit handphone merk samsung warna hitam, tiga buah kaca pirex, satu buah alat hisap sabu dan satu unit timbangan digital.


Kemudian para pelaku dibawa Ke Kantor BNNK Pasaman Barat untuk dilakukan pemeriksaan urine dengan hasil semua pelaku positif mengkonsumsi narkoba.


Setelah Dilakukan pemeriksaan awal di Kantor BNNK Pasaman Barat Kemudian para pelaku diserahkan ke penyidik Sat Narkoba Polres Pasaman Barat untuk proses hukum selanjutnya.


"Saat ini pelaku sedang dimintai keterangan oleh penyidik Satnarkoba di Polres Pasaman Barat untuk pengembangan lebih lanjut,"Tandas Irwan. (Arafat, SH)

Post a Comment