Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Sijunjung)---Jajaran Polsek dan Koramil Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, bersama warga saling bahumembahu membersihkan tanah yang menimbun rumah korban longsor di daerah itu.

Untuk diketahui, bahwa peristiwa bencana longsong tersebut terjadi di Jorong Guguk Naneh, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung pada Kamis (1/11/2018) malam sekitar pukul 23:30 WIB.

Akibat kejadian bencana alam tanah longsor tersebut mengakibatkan rumah milik Masihar, 45 tahun tertimbun material longsor. Tak hanya itu, akibat longsor tersebut juga menyebabkan meninggalnya putra Masihar bernama Gilang Saud Saputra, 5 tahun yang dihantam timbunan longsor.

“Kejadian itu sekitar pukul 23.30 WIB pada Kamis (1/11/2018). Selain rumah korban, putra bapak Masihar juga dihantam longsor dan menyebabkan bocah malang itu meninggal,” kata Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Zamrinaldi, SH.

"Nah, untuk itu kami bersama koramil dan warga saling bahumembahu membersihkan material longsor yang menimbun rumah korban degan cara manual,"ujar Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Zamrinaldi,SH pada awak media Minggu (3/11/2018) sembari menyebutkan baktisosial itu dilaksanakan pada Jumat (2/11/2018).

"Sebagai bentuk kepedulian kami melaksanakan sinergi bersama Koramil 09 Tanjung Gadang, Petugas BPBD,Wali Nagari serta masyarakat Nagari Tanjung Gadang melakukan pembersihan tanah longsor secara manual yang menghantam dinding rumah korban tanah longsor itu,"jelas mantan anggota Reskrim Polres Sijunjung itu.

"Hari ini (Sabtu, 3/11/2018-red) kami kembali melanjurkan gotoroyong bersama. Alhamdallah hari ini juga korban dapat kunjungan bupati dan memberikan bantuan pada korban,"tambah kapolsek. saptarius

Post a Comment