Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri, PhD, sekaligus Pengarah Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) Tahun 2018 menyambut peserta dengan Welcome Dinner, Selasa (27/11) malam di Ruang Sidang Senat UNP, Lt4 Gedung Rektorat UNP, Kampus Air Tawar, Jln Prof Hamka. Menurut rencana, pembukaan iven akan dilangsung Rabu (28/11) di halaman Gedung Rektorat, kampus yang dulu bernama IKIP Padang ini.

"UNP sekarang telah menjadi members of AUN-QA karena telah membuka 15 kelas internasional berbahasa Inggris. Sebenarnya 15 Prodi kelas internasional itu bukti bahwa UNP telah menjadi universitas unggul di Asia Tenggara," kata Rektor Prof Ganefri saat memberikan arahan menjelang tekhnikal meeting peserta, yang diawali dengan makan bersama itu.

Prof Ganefri yang sering menghadirkan Menteri, bahkan Wapres JK dalam kuliah umum di universitas yang dipimpinnya itu mengawali arahan dengan mengucapkan selamat datang di Ranah Minang kepada peserta KMHE 2018.

Akreditasi A yang dimiliki UNP sejak tahun 2016 telah dijadikan starting awal meningkatkan prestasi akademik menuju Global University. Untuk itu, berbagai kerjasama dengan perguruan tingggi luar negeri telah diupayakan. Dengan begitu UNP dapat dikenal dan dipelajari oleh para remaja dunia yang lebih luas.

"Mempromosikan kelas internasional berbahasa Inggris harus dilakukan secara terus menerus," kata Prof Ganefri.

Tidak saja hanya melalui iven KMHE tingkat Nasional, Rektor Prof Ganefri juga kerap memperkenalkan kelas internasional diberbagai kesempatan, seperti pada momen pembukaan Konferensi Internasional yang digelar fakultas selingkungan UNP.

"Dengan begitu, 15 kelas internasional tentu dikenal banyak pihak. Saya hanya ingin kelas internasional UNP lebih 'booming'" ujarnya.

Makan malam bersama peserta KMHE 2018 di Rektorat UNP itu dihadiri pejabat dari Dirjenbelmawa, WR3 UNP, Prof Ardipal, Dewan Juri KMHE serta dihadiri utusan peserta KMHE 2018. (Humas UNP/Agusmardi)

Post a Comment