Ads (728x90)

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)---Masyarakat Kota Pariaman, sangat antusias menunggu rombongan Tour De Singkarak Tahun 2018 di Kota Pariaman. Mulai dari batas Kota Pariaman dengan Pemkab Padang Pariaman di Kuraitaji, masyarakat berjejeran di pinggir jalan melihat datangnya pembalap mendayung sepedanya.  

Rombongan TDS Estape 8 yang star di Pesisir Selatan dan Finis di Pantai Gandoriah Pariaman, disambut Walikota Pariaman, Genius Umar dan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin serta Forkopinda dan sejumlah undangan dan tidak ketinggalan masyarakat badarai yang ikut memeriahkan kehadiran TDS tersebut. 

Wali Kota Pariaman, Genius Umar, menyampaikan terima kasih, atas ditunjuknya Kota Pariaman, sebagai Grend Finis Penutupan Tds 2018. “Kami atas nama Pemko Pariaman, menyampaikan rasa terima kasih kepada Menteri Pariwisata yang telah menjadikan Kota Pariaman, sebagai daerah tujuan wisata,” ujar Genius Umar. 

Menteri Pariwisata Arief Yahya menutup secara resmi Tour de Singkarak (TDS) 2018 di Pantai Kata Pariaman, Minggu (11/11/2018). Arief Yahya memuji konsistensi salah satu sport tourisme terdepan di Indonesia itu. 

Menurut Arief Yahya, sejak digulirkan pada 2009, TDS telah bertransformasi menjadi sebuah pemicu perkembangan pariwisata di Sumatera Barat. TDS telah menjadi  inspirasi bagi beberapa event sejenis di Indonesia.

“Perjalanan 1 dekade bukan lah waktu yang sedikit. Ini bukti konsistensi dari Tds yang merupakan salah satuncikal bakal konsep sporti tourrism di Indonesia,” ujar  Arief.

Dijelaskan, Tds telah masuk 5 besar dunia event balap sepeda dengan penonton terbanyak.  Data tersebut dikeluarkan Amouri Sport Organization (ASO) dan Union Cycliste Internationale (UCI). (rel/amir)

Post a Comment