Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Ajang Penganugerahan Gelar Doktor Kehormatan (HC) Dato'Sri Anwar Ibrahim oleh Universitas Negeri Padang,Senin (29/10) menjadi sesuatu yang mengesankan bagi Presiden Ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarno Putri.

Betapa tidak, UNP yang merupakan universitas yang memiliki jurusan ilmu lingkungan yang berakreditasi A terus berkomitmen kuat untuk menjaga lingkungan kampusnya tetap asri, tak pelak Megawati yang pernah mantan Wakil Presiden ke-4 didaulat ikut menggerakan kampus hijau di UNP, dengan penanaman pohon.

Setelah acara penganugerahan Doktor HC Anwar Ibrahim selesai dan Rektor UNP, Prof Ganefri bersama-sama rombongan senat dan Dr HC Anwar Ibrahim menuju Rektorat UNP, Dr HC Megawati Soekarno Putri masih tetap di VIP Auditorium UNP karena bercengkeramah dan melayani wawancara para wartawan.

Sesaat menuju Bandarara Internasional Minangkabau, Megawati Soekarno Putri berhenti dulu di halaman Gedung Rectorate and Research Center, yang disambut langsung Rektor Prof Ganefri dan didaulat menanam pohon yang telah disediakan civitas akademika UNP.

Gerakan Kampus Hijau di UNP memang telah direncanakan Rektor UNP beberapa waktu lalu. Kalau pada hari Ahad (28/10) mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim yang menanam pohon, maka pada Senin (29/10) siang Presiden RI Ke-5, Megawati Soekarno Putri yang menanam pohon.

Di halaman gedung rektorat siang itu sudah ada para Wakil Rektor 1, Prof Yunia Wardi, WR3, Prof Ardipal dan WR4, Prof Syahrial Bakhtiar serta sekretaris senat, Prof Sufiarma Marsidin.  

Didampingi Rektor Prof Ganefri, Presiden Ke-5 RI, Megawati Soekarno Putri, yang juga tercatat sebagai Dewan Penasehat DPP ILUNI UNP itu menanam pohon Manggis

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim penanaman pohon diharapkan dimasa datang Kampus Hijau UNP lebih asri," ujar Megawawati sesaat menanam pohon. (Humas UNP/Agusmardi)

Post a Comment