Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Sijunjung)--- – Yel..yel Sijunjung Maju, Sijunjung Jaya, membakar semangat Kontingen Sijunjung yang berhasil menduduki posisi 9 besar di Pekan Olahraga Propinsi (Porprop) Sumatera Barat ke-XV. Para pejuang olahraga dapat bonus dari Bupati Sijunjung atas keberhasilan mereka.

Tak heran sang bupati Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin pun menyampaikan rasa bangganya pada para kontingen Sijunjung itu. Ungkapan itu disampaikan bupati jelang saat pembubaran Kontingen Sijunjung di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung pada Jumat (7/12/2018).

Dikatakan bupati, keberhasilan itu juga berkat perencanaan dan persiapan yang sudah matang."Sepuluh hari berjuang kita berhasil masuk peringkat 9 besar dan ini luar biasa. Ini semua berkat dukungan semua pihak termasuk masyarakat yang berhasil mengangkat nama Kabupaten Sijunjung dan kita merasa puas walau hanya rengking sembilan,"ucap Bupati Yuswir Arifin dihadapan atlet Sijunjung tak henti-hentinya bersyukur.

"Ini bukan akhir dari perjuangan, kedepannya masih ada Porprop lagi. Untuk itu kita terus bersemangat dan semua atlet Cabor tetap bersemangat,"ucap Bupati Yuswir Arifin sejak tahun 1984 ia jadi pegawai barukali ini Sijunjung ukir sejarah dipentas olahraga.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin juga menyampaikan perminta-maafannya disaat berkunjung ke tempat Cabor-Cabor kontingen Sijunjung diantaranya ada yang tidak sempat dikunjungi.

Tak bisa dipungkiri, meski Porprop ke-XV di Padangpariaman sudah berakhir, tapi satuhal yang patut diacungan jempol, bahwa kontingen Sijunjung berhasil mengukir sejarah baru.

“Alhamdallah kontingen kita berhasil lampaui target dan berhasil masuk peringkat sembilan dan itu semua berkat dukungan semua pihak, baik dukungan material dan non material,"kata Ketua Kontingen Sijunjung, Zefnihan dan Ketua KONI Sijunjung, Sasmi Ultriadi saat menyampaikan laporan pada pembubaran kontingen.

Baik Ultriadi dan Zefnihan tidak bisa menyembunyikan kebahagiannya atas prestasi yang didapat kontingen Sijunjung pada Porprov tahun ini. Keseriusan para atlet dalam latihan yang dituangkan pada Porprov 2018, memang menjadi tolak ukur keberhasilan tahun ini dengan mendulang 101 medali, terdiri dari 33 medali emas, 26 perak dan 42 medali perunggu.

Keluar sebagai juara umum Cabor arum jeram dan bulutangkis membuat Sijunjung patut diperhitungkan di Porprop XVI dua tahun mendatang. Tak heran jika seluruh atlet Sijunjung pun mendapat bonus dari Pemkab Sijunjung terutama peraih medali. Bonusnya pun cukup pantastis. 

Untuk peraih emas, Pemkab telah menyiapkan bonus Rp20 juta, perak 8 juta dan perunggu 4 juta. Peraih emas beregu Rp10 juta, perak Rp5 juta dan perunggu Rp3 juta. "Paling lambat kita serahkan pada bulan Maret 2019,"kata bupati, bahwa bonus itu naik dibanding sebelumnya.

Sebelum acara berdendang ria bersama "bergames" bupati juga menyerahkan piagam penghargaan yang diterima para perwakilan cabor bulutangkis dan  arum jeram.

“Alhamdulillah kita menduduki posisi 9 besar dan lampaui target yang semula kita targetkan 10 besar. Dengan prestasi ini, jelas kita bersyukur kepada Allah yang telah memberikian yang terbaik untuk para atlet kita yang telah berjuang di Porprop serta ucapan terima kasih atas doa dan dukungan dari Bupati Yuwir Arifin, Wabup Arrival Boy, unsur Formopimda dan jajaran Pemkab Sijunjung, terutama Sekdakab Zefnihanserta masyarakat Sijunjung,”ucap Ketua KONI Sijunjung, Sasmi Ultriadi secara terpisah.

“Semua hasil ini kami persembahkan untuk masyarakat Sijunjung dan semoga kedepannya dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” ungkap Ul begitu sosok anak muda enerjig itu disapa.

“Kami selaku Ketua KONI mengucapkan terimakasih banyak pada seluruh atlet dan seluruh pengurus Top olahraga yang tergabung di KONI atas prestasi yang telah kita raih. Semoga kedepannya kita terus meningkatkan prestasi,”tambah Sasmi Ultriadi.

“Kami bangga dan akan terus mendukung pembinaan seluruh cabang olahraga di Sijunjung,”ungkap Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dan Wabup Arrival Boy suatukali.(saptarius)

Post a Comment