Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Pariaman)--- Dua pimpinanan organisasai keserjanaan ISORI (Ikatan Sarjana Olahraga Republik Indonesia) yang baru dilantik Ketua Umun Pengurus Pusat ISORI, Prof Syahrial Bakhtiar membidik konsolidasi sempurna pada tahun 2019 yang akan datang. Pengukuhan dua organisasi Pengurus ISORI yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Padang Pariaman, Senin (24/12/2018), diharapkan memecut persatuan para sarjana olahraga lebih baik lagi.

Sebagai Ketua Umum Pengprov ISORI Sumbar yang dlantik Prof Syahrial Bakhtiar adalah Dr Fauzi Bahar, sedangkan sebagai Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) Padang Pariaman adalah, Aprinaldi, dilantik Dr Fauzi Bahar beserta jajaran pengurus.

"Kami membidik konsolidasi organisasi ISORI di tahun 2019, Kami seperti ditugaskan menguatkan kembali silahturahmi sesama sarjana olahraga"  ujar Dr Fauzi Bahar, Senin (24/12). "Di Sumbar, ISORI mesti terkonsolidasi dengan sempurna demi berkontribusi memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat".

Prof Syahrial Bakhtiar saat melantik Ketua Umum ISORI Sumbar turut hadir Ketua Umum Iluni UNP/IKIP Padang, Ali Mukhni, yang sehari-harinya Bupati Padang Pariaman, Dekan FIK UNP, Dr Zalfendi.

Menurut Syahrial Bakhtiar, performa organisasi  ISORI harus eksis memberikan masukan untuk kemajuan pembangunan olahraga, karena dari perjalanan sejarah organasi ISORI yang lahir pada tahun 1968 pernah berjaya menentukan arah pembangunan nasional keolahragaan.

Syahrial percaya, ISORI Sumbar yang dikomandoi Fauzi Bahar bisa optimal merekondosolidasi Organisasi ISORI kabupaten dan kota seluruh Sumbar. Para sarjana olahraga bersatu dalam organisasi ISORI diyakini bermanfaat dalam menunjang profesi.

Selain itu, Syahrial Bakhtiar berharap kepengurusan ISORI yang dilantik bisa menjalankan amanah dengan baik. Sebagaimana diketahui, organisasi yang solid dan kompak akan membawa kemajuan bersama.

Harapan serupa juga diingatkan Ali Mukni, Bupati Padang Pariaman dua periode. Fauzi Bahar dan Aprinaldi wajib meningkatkan silahturahmi sesama sarjana olahraga demi menjaga peluang di tahun 2019.

Sebagai informasi, kesuksesan Padang Pariaman sebagai tuan rumah Porprov Sumbar beberapa waktu lalu karena "Saiyo Sakato". Kini, masyarakat Padang Pariaman ditantang untuk hidup sehat perlu olahraga, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat perlu menjadi tuan rumah multiiven olahraga.

Ketua umum ISORI Padang Pariaman yang baru dilantik, Aprinaldi menjelaskan, ada beberapa agenda yang diprioritaskan. Salah satu yang mendesak dilakukan ada adalah Rapat Kerja ISORI Padang Pariaman media awal tahun 2019, yang tinggal menghitung hari.

"Kami fokus menata program internal ISORI. Program kerja yang nyata pada tahun 2019 harus dikongkritkan" kata Aprinaldi.

Kepengurusan ISORI Sumbar dan Padang Pariaman memang diisi sederet sarjana olahraga yang mumpuni. Selain yang menjadi guru olahraga, pegiat industri olahraga, ada juga yang menjadi kepala sekolah, Begitupun para senior olahraga di kampus FIK UNP, juga turut serta membesarkan marwah organisasi ISORI Sumbar. Seperti, Prof Edi Marheni, Prof Gusril, Prof Sayuti Sahara, Dr Arsil, bahkan Prof Imam Sadikun, guru besar olahraga yang tetap sehat di usia senja pun hadir dalam forum pelantikan pengurus ISORI ini.

"Mudah-mudahan kabupaten dan kota lainya menyusul punya sosok  leader yang bisa memimpin ISORI dan bisa menyemangati kebersamaan" kata Dekan FIK, Zalfendi memotivasi. (Agusmardi)

Post a Comment