Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Sawahlunto)--- -Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Alam  Talago yang terletak di Jalan Simpang Talago Gunung, Desa Santur, Kecamatan Barangin, Koto Sawahlunto, Propinsi Sumatera Barat merupakan salah satu sekolah Favorit di Sawahlunto yang mencetak siswa dan siswi muslim dengan menonjolkan materi pelajaran umun dan agama.

Meski sekolah itu berdiri pada 30 Oktober 2015, namun Sekolah Alam “Talago” TK-SD Terpadu dibawa naungan Yayasan Rhaudatul Jabal itu sudah berhasil mencetak anak didik yang beriman dan bertaqwa (Berimtag) serta berilmu teknologi (berimtek).

Sekolah yang dikelola oleh Yayasan Rhaudatul Jabal dibawah asuhan Kepala Sekolah Delvia Sepniwati,SPd itu, kini resmi mendapatkan predikat sertifikasi B dari pemerintah pusat, sehingga membuat bangga siswa didik dan orang tua siswa di sekolah tersebut.

"Alhamdulillah, berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Provinsi Sumatera Barat Nomor : 381/BAN-PROV/SK/XII/2018 Tentang Penetapan Hasil Dan Rekomendasi Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2018 Bahwa : SD IT ALAM TALAGO Sawahlunto Terakreditasi dengan Peringkat B,"ungkap Kepala SDIT Alam Talago, Delvia Sepniwati,SPd, bangga Sabtu (8/12/2018).

Dengan terakreditasinya sekolah itu tentu membuat orang tua para siswa disekolah tersebut, mengaku bangga dengan diberikannya predikat akreditasi B untuk sekolah tempat anak-anak mereka di SDIT Alam Talago. 

"Saya menilai wajar pemberian akreditasi B tersebut, karena selama ini, Bunda Delvia bersama jajaran guru di sekolah tersebut memang bekerja keras untuk meningkatkan kualitas sekolah,"ujar sejumlah sumber disekolah itu

Kepala Sekolah SDIT‎ Alam Talago, Delvia Sepniwati, SPd, mengatakan, perjuangannya bersama para guru untuk mengangkat SDIT Alam Talago agar terus berkembang dan semakin baik dibuktikan dengan predikat tersebut.

"Ini sangat membanggakan, karena sekolah ini, berdiri selama 3 tahun ini dan sudah mendapat pengakuan terbaik dari pusat," kata Bunda Delvia.

Ternyata Sekolah Alam “Talago” TK-SDIT Sawahlunto tak hanya mengajari anak didiknya ilmu agama dan teknologi saja, tapi sekolah yang dipimpin Delvia Sepniwati, SPd itu juga mengajari memahami alam dan isinya.

Tak heran jika kemudian sekolah yang sudah berdiri tiga tahun itu jadi pilihan warga untuk menyekolahkan anak-anak mereka. Bahkan anak-anak didik di TK-SDIT tersebut banyak anak-anak yang super aktif.

Sekolah yang menggunakan kurikulum nasional yang dipadu dengan kurikulum Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia (JSITI) itu mencetak siswa berimtaq dan berimtek. Bahkan anak-anak didiknya bisa memahami alam berikut tumbuh-tumbuhannya.

Ada hal yang menarik di TK-SDIT dibawah naungan Yayasan Rhaudatul Jabal itu. Anak-anak didiknya juga dibawa praktek lapangan dan mengenali alam.

Misal soal pengenalan dari mana asal nasi. Guru beserta anak didiknya langsung turun ke sawah di saat warga musim ke sawah. Begitu juga diajari mengenali tentang sayur-sayuran.

“Dulu anak saya susah ngaturnya karena begitu super aktifnya. Tapi sekarang, sejak sekolah di TK-SDIT ini, anak saya malah cerdas, patuh dan taat beribadah. Jujur saya bangga dengan adanya pendidikan TK-SDIT di Sawahlunto ini,” ujar salahseorang walimurid berkisah seperti diungkapkan Delvia Sepniwati. rilis

Post a Comment