Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Jawa Barat)-----Tim Arung Jeram Kota Padang yang turun membawa nama Sumatera Barat, hanya kebagian medali perunggu di Kejuaraan Nasional Arung Jeram R6, 2018 yang digelar di Sungai Ciwulan, Tasik Malaya, Jawa Barat.

Medali emas diraih Tim Arung Jeram Jawa Barat dengan keberhasilan mengumpulkan skor 100 dan medali perak oleh Tim Jawa Tengah dengan skor 88. Sementara Tim Sumatera Barat, hanya berhasil mengumpulkan skor 79.

"Di kejurnas ini lawan tangguh-tanguh dan keberhasilan kita meraih medali perunggu ini, sudah prestasi yang patut dibanggakan juga," kata Esneti melalui selulernya, ketika dihubungi Tabloidnijak.com, Jumat, 14 Desember 2018.

Menurut Esneti, kondisi atlet dalam kondisi yang prima dan cuaca di Tasik Malaya Jawa Barat panas, sehingga membuat atlet kurang nyaman. Bahkan air sungai pun agak menyusut, sehingga menyulitkan juga bagi atlet dalam berlomba. "Semoga saha di nomor yang lain, kita juga bisa berhasil meraih medali," kata Esneti.

 Sementara Tim Arum Jeram Jawa Barat, peraih gelar juara umum di Kejurnas FAJI yang digelar di Yogyakarta 2016 lalu dan di Jawa Timur 2017. "DI kejurnas Jawa Barat ini tim tuan rumah diterjunkan di 4 kategori dan jumlah atletnya 56 orang, setelah melalui pelatda. Jadi wajar saja kalau mereka mengincar gelar juara umum," kata Esneti lagi.(fardi)

Post a Comment