Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Kecamatan Lengayang menggelar kembali turnamen Bolavoli antar kecamatan se-Kabupaten Pesisir Selatan. Ajang turnamen  Bolavoli khusus putri rencananya bakal bergulir 16 Februari 2019.

Kecamatan Lengayang yang berbatasan dengan Kecamatan Sutera (Surantih, Taratak, Ampiang Parak) di utara dan kecamatan Ranah Pesisir di selatan. Di Timur berbatasan dengan Solok Selatan dan di Barat dengan Kabupaten Mentawai dan Samudera Hindia ini, cukup banyak ditemukan dilingkungan masyarakat lapangan bolavoli. Bahkan sebelum-sebelumnya pernah melahirkan pebolavoli andalan Sumbar.

Bolavoli selain olahraga prestasi juga dijadikan ajang memelihara kesehatan dan kebugaran serta sportifitas dan disiplin masyarakat. Turnamen Bolavoli Putri Lengayang Cup 2019 akan diselenggarakan di Lapangan Bolavoli Telaga Harapan Pasar Kambang.

"Kami memandang olahraga bolavoli adalah olahraga yang memasyarakat di Lengayang khususnya dan Pesisir Selatan umumnya, maka kita gelar turnamen antar kecamatan se-Kabupaten Pessel," ujar Ketua Panitia, Patria didampingi Yulia Rahmi di Kantor Camat Lengayang, Nagari Lakitan Utara.

Ditambahkan Patria, pihaknya menginginkan bolavoli Lengayang menjadi tumpuan Pesisir Selatan dalam rangka merekrut atlet putri, baik untuk Kejurda maupun Porprov.

Turnamen Bolavoli Putri Lengayang CUP 2019 ini, selain akan diikuti utusan kecamatan se-Kabupaten Pessel juga diikuti utusan nagari di Kecamatan Lengayang, sehingga silahturahmi sesama pegiat bolavoli antar kecamatan terwujud. Adapun untuk tim yang berhasil sebagai tim terbaik akan mendapatkan bonus, dengan total bonus yang disediakan panitia Rp10 Juta. (AG)

Post a Comment