Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang) -- Dukungan dari Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri, PhD kepada Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) yang akan berpartisipasi untuk kemajuan bidang pariwisata Indonesia dan Sumatera Barat khususnya cukup menggembirakan.

Kamis (17/1) kemarin Rektor UNP, Prof Ganefri menyatakan untuk menunjang penyelenggaraan proses pendidikan, FPP UNP bakal dilengkapi berbagai fasilitas sarana dan prasaran perkuliahan, praktikum, dan penelitian. 

"Sarana gedung perkuliahan dan penelitian di FPP akan menjadi perhatian saya, karena fakultas mesti kreativ mengembankan diri," ujar Ganefri.

Demikian terungkap dari Kunjungan Kerja Rektor UNP dan rombongan ke kampus FPP UNP, Kamis (17/1). Kunjungan berlangsung dari pagi hingga menjelang siang, turut hadir para Wakil Rektor UNP.

Sementara itu, Dekan FPP UNP, Ernawati, PhD mengatakan dengan perlunya perhatian saranah dan prasaranah dari pimpinan universitas, bukan berarti tidak meningkatkan kualitasnya dalam menciptakan tenaga profesional di bidang kepariwisataan dan perhotelan.

"Bagaimanapun FPP UNP selalu mempersiapkan alumninya siap terjun dalam industri tersebut di Indonesia maupun di Mancanegara," ujar Ernawati

Namun untuk kemajuan yang lebih baik, kata Ernawati, FPP tetap meningkatkan kualitas pendidikan peserta didiknya dengan terus melengkapi peralatan praktek yang disesuaikan dengan kondisi peralatan yang lebih modern, menambah kegiatan yang bersifat keahlian dibandingkan teori, memperbanyak kerja sama baik dengan pihak industri Pariwisata dan Perhotelan serta dengan beberapa instansi yang siap mengsingkronkan kegiatannya dengan FPP UNP. (Humas UNP/Agusmardi)

Post a Comment