Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Tri Mandiri Sakti Bengkulu, Dr H Efendi, MS, dikukuhkan jadi Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Alumni (ILUNI) Universitas Negeri Padang, akhir pekan lalu. Gubernur Bengkulu, Ketua DPP ILUNI UNP dan Rektor UNP hadir.

Acara pengukuhan digelar di Gedung Serbaguna Pemprov Bengkulu,Komp. Kantor Gubernur Provinsi Bengkulu Jl. Pembangunan No. 1 Padang Harapan, Kota Bengkulu  Sabtu (26/1). Acara dimulai pukul 09.30 WIB diakhiri dengan lokakarya.

Selain angggota dan pengurus DPW ILUNI UNP yang akan dikukuhkan, Gubernur Bengkulu, Dr Rohidin Mersyah, Ketua DPP ILUNI UNP, Ali Mukni, Rektor UNP, Prof Ganefri juga hadir dilokasi dan para alumni UNP/IKIP Padang yang menjabat di pemerintahan provinsi dan kabupaten se-Bengkulu.

Terlihat pula perwakilan Pemprov Sumbar, yang diwakili Kepala Biro Pembangunan Setdaprov Sumbar dan Ketua DPP Bundo Kanduang, Prof Dr Puti Reno Raudha Thaib dan sekretarisnya. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Dr Pemizar Dt Batungkeh Ameh, Wakil Rektor 2 UNP, Syahril PhD.

Beserta Ketua DPW Induk Keluarga Minangkabau Provinsi Bengkulu, Joni Ardi, Ketua DPW Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu, Hj Etiwati Noer dan para alumni UNP/IKIP Padang serta keluarga besar DPW Induk Keluarga Minangkabau,

Sebelumnya Ketua DPP ILUNI UNP/IKIP Padang, Ali Mukni membenarkan Efendi akan dikukuhkan sebagai Ketua DPW ILUNI UNP Bengkulu.

"Iya, Saya dan Pak Rektor akan hadir pengukuhan pengurus DPW ILUNI UNP Bengkulu, " saat berjumpa Ali Mukni di Auditorium UNP menghadiri pesta salah seorang anak alumni UNP sepekan yang lalu.

Sehari keberangkatan, Rektor UNP, prof Ganefri mengatakan dirinya telah menjadwalkan akan berangkat ke Bengkulu guna menyemangati para alumni UNP/IKIP Padang agar mampu menjalankan programnya untuk mencapai tujuan organisasi.

Untuk mendayagunakan potensi alumni bagi kemajuan almamater, Ketua Umum DPW Bengkulu yang dikukuhkan berperan bagi peningkatan karier alumni UNP. Diantaranya mempererat tali silaturrahim antar alumni dan membentuk dan menguatkan jaringan alumni dan melakukan pengabdian pada masyarakat sebagai bentuk solidaritas sosial warga alumni UNP/IKIP Padang

"Dengan soliditas alumni UNP/IKIP Padang di Bengkulu dapat menjadi jembatan penghubung bagi para alumni untuk dapat tetap bersosialisasi dan berkomunikasi, apalagi pembina DPP ILUNI UNP/IKIP Padang Provinsi Bengkulu adalah Gubernur lagi" ujarnya. (Humas UNP/Agusmardi)

Post a Comment