Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Jamaah Masjid Raya Al-Azhar Universitas Negeri Padang tampak hanyut mendengarkan kisah riwayat Nabi Musa ketika diperintahkan berdakwah kepada Firaun, yang disampaikan oleh Wakil Menteri ESDM, Archandra, PhD, Jumat (26/1).

Archandra, yang profesional bidang energi dan sumber daya mineral, yang telah mempunyai level kelas dunia itu mengisahkan mengenai Nabi Musa As yang diperintahkan Allah SWT untuk berdakwah kepada Firaun, karena Firaun telah menyatakan dirinya sebagai tuhan yang harus disembah dan dipuja. Dan dengan demikian ia makin jauh membawa rakyatnya ke jalan yang sesat tanpa pedoman tauhid dan iman, sehingga makin dalamlah mereka terjerumus ke lembah kemaksiatan dan kerusakan moral dan akhlak.

Singkat cerita, Archandra mengisahkan Nabi Musa ASs diperintahkanlah Allah untuk pergi ke Firaun sebagai Rasul-Nya, mengajakkan beriman kepada Allah, menyadarkan Firaun bahwa ia adalah makhluk Allah sebagaimana lain-lain rakyatnya, yang tidak sepatutnya menuntut orang menyembahnya sebagi tuhan dan bahawa Tuhan yang wajib disembah olehnya dan oleh semua manusia adalah Tuhan Yang Maha Esa yang telah menciptakan alam semesta ini.

Berdasarkan kisah singkat, Archandra mengajak jamaah berdakwahlah dengan kata-kata yang lemah lembut sadarkanlah umat dengan kesesatannya dan ajaklah ia beriman dan bertauhid, meninggalkan kezalimannya dan kecongkakannya. (Humas UNP/Agusmardi)

Post a Comment