Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Mengoptimalkan peran olahraga sebagai bagian integral dari pembangunan bangsa, Universitasi Bung Hatta fasilitasi Lemkari Cabang Padang untuk Ujian Kenaikan Sabuk/KYu bagi karateka. Pelaksanaan ujian berlangsung di Kampus 3 UBH, Gunung Panggilun, Padang.

"Dari puluhan dojo Lemkari di Kota Padang sekitar 200-an karateka telah selesai mengikuti Ujian Kenaikan Sabuk sekaligus penurunan KYU, dan terimakasih kepada Pak Rektor UBH, Senpay Prof Azwar Ananda" ujar Ketua Pengcab Kota Padang, Surfa Yondri saat menutup kegiatan itu, Ahad (27/1).

Ketua Pengda Lemkari Sumbar, Firdaus Ilyas menambahkan, perguruan karate Lemkari terus berupaya dalam mengatasi masalah kesehatan masyarakat dengan generasi muda berlatih olahraga karate secara teratur, "karena dengan latihan olahraga karate yang teratur dapat mengurangi problem-problem kegemukan dan meningkatkan kemampuan jantung yang pada gilirannya dapat meningkatkan kesegaran jasmaninya," ujar Firdaus Ilyas.

Kemajuan ilmu dan teknologi, dikatakan Firdaus, manusia makin menyadari bahwa olahraga tak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia, olahraga makin dibutuhkan manusia untuk memelihara keseimbangan hidup. Apalagi olahraga karate yang bermanfaat untuk pembentukan mental genarsi muda.

Pemassalan olahraga karate melalui perguruan Lemkari di Kota Padang yang dipimpin Surfa Yondri bertekad akan melibatkan generasi muda sebanyak-banyaknya sebagai bagian dari upaya peningkatan prestasi olahraga.

"Memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat merupakan bentuk program kerja Lemkari. Dalam olahraga prestasi, pemassalan seharusnya dimulai pada usia dini," imbuhnya.

Bila dikaitkan kelancaran pelaksanaan, sekretaris Pengcab Lemkari Kota Padang, Ikhlas mengatakan kegiatan Ujian Kyu Semesteri II 2018/2019 selesai dan sukses, ""Ucapan yg tak terkira atas dukungan moril dan fasilitas yang diberikan, hingga kegiatan rutin ini tuntas. Sekaligus izin diberikan Rektor UBH 'membangkik batang tarandam'' untuk kembali ada dojo LEMKARI UBH, terimakasih Pak Rektor," ujar Ikhlas. (AG)

Post a Comment