Ads (728x90)

PADANGPOS>COM (Pasaman Barat)---Tak pilih waktu dan tempat, pelaku  curanmor Kembali melakukan aksinya,  kali ini pelaku kembali melakukan aksinya saat masyarakat menunaikan sholat Magrib di Masjid Muhajirin, Jati II, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat. Kejadian berlangsung sekira pukul 18.30 Wib, Kamis 31/1/2019.

"Benar sepeda motor tersebut milik saya dengan nomor Pol, BA 2842 SX, jenis Honda Beat, jelang melakukan sholat magrib saya memarkirkan kenderaan saya di sebelah Masjid, namun saat melakukan sholat magrib, pelaku melakukan aksinya," kata Hidayat pemilik sepedamotor yang hilang pada awak media.

Dikatakan, kejadian bermula saat Korban melaksanakan Sholat magrib di Mesjid Muhajirin Jati II, sebelumnya  sepeda motor miliknya terparkir disebelah Masjid. Usai melaksanakan sholat magrib  Hidayat kaget melihat kenderaannya tidak berada lagi di parkiran.

"Saat melaksanakan sholat magrib saya sempat mendengarkan suara dari arah sepeda motor yang saya parkir, karena dalam keadaan sholat, saya terus melanjutkan sholat saya. Usai sholat saya langsung melihat keluar, alhasil saya tidak lagi melihat kenderaan saya di mana sebelumnya di parkir,"katnya lagi.

Melihat kenderaan tidak lagi diparkiran ia langsung memberitahukan terhadap jemaah lainnya dan warga sekitar,  kemudian mereka mencoba menyisir jalan - jalan yang ada,  hingga ke gerbang jalan protokol jalur 32, disana mereka mendapatkan  informasi dari warga setempat kalau sebelumnya ada Sepeda motor yang jatuh ke sungai yang jaraknya tidak  jauh dari gerbang jalan tersebut.

Salah seorang warga setempat Mak Itam pemilik warung nasi di jalan protokol jalur 32, kalau ia sebelumnya melihat seseorang mendorong sepeda motor dari arah kebun sawit menuju Jalan Protokol jalur 32, melihat gelagatnya mencurigakan, ia memanggil salah seorang warga yang ada, merekapun menghampirinya, namun naas sepeda motor tersebut sudah dijatuhkan sipendorong  kedalam sungai yang tingginya sekitar 4 meter dari bibir jalan, sementara orangnya sudah melarikan diri ke arah kebun sawit.

Sementara itu sebelumnya juga ,Kapolsek Pasaman, menghimbau agar masyarakat waspada dan selalu berhati-hati dalam memarkirkan kenderaannya, sehingga tidak memberikan ruanggerak dan kesempatan untuk mereka.(Arafat)

Post a Comment