Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Dinas Pendidikan dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga , Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau, resmi bekerjasama dengan Universitas Negeri Padang (UNP) guna menghadapi tantangan global bagi penyelenggaraan peningkatan Sumber Daya Manusia bagi pembangunan Kepri.

Sebelumnya, pada hari Rabu(20/2) di Hotel Bumi Minang, orang nomor satu Kepulauan Riau, Drs H Nurdin Basirun, S.Sos, MSi, Gubernur Kepri didampingi Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengukuhkan kepengurusan IPMKR (Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kepulauan Riau) dan IWKR (Ikatan Warga Kepulauan Riau) Pada hari Rabu(20/2).

Kemudian dilanjutkan dengan serimonial penandatanganan perjanjian kerjasama antara Dinas Pendidikan Kepri dengan UNP dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri dengan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP.
  
"Kerjasama duo dinas Pemprov Kepri dengan UNP kesepahaman pengelolaan tentang pengembangan pendidikan, pemuda dan olahraga dalam rangka harmonisasi yang berkontribusi dalam berbagai problem yang dihadapi," kata Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat dalam sambutanya pada kegiatan tersebut.

MoU ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Dr M Dali dan Kadispora Kepri, Mafrizon dan Dekan FIK UNP, Dr Zalpendi beserta Wakil Rektor IV UNP, Prof Syahrial Bakhtiar disaksikan serta turut menandatangani Rektor UNP, Prof Ganefri, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ini merupakan langkah awal meningkatkan sinergi melalui optimalisasi sumber daya yang dimiliki masing-masing pihak dalam rangka sinergi pembangunan SDM.

Rektor UNP, Prof Ganefri mengatakan, kerjasama antara Pemprov kepri dengan UNP, sebenarnya sudah terjalin sejak lama. Penandantanganan naskah kesepamahaman kali ini, lebih kepada mempertegas jalinan kerjasama yang sudah ada.

"Selain memberikan kontribusi terkait Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, UNP juga akan menawarkan konsep program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan desa binaan nantinya," ujar Ganefri. (Humas UNP/ Agusmardi)

Post a Comment